Ronde Per Ronde Brutalnya Saul Canelo Merobohkan Sergey Kovalev

Minggu, 03 November 2019 - 14:48 WIB
Ronde Per Ronde Brutalnya Saul Canelo Merobohkan Sergey Kovalev
Ronde Per Ronde Brutalnya Saul Canelo Merobohkan Sergey Kovalev
A A A
LAS VEGAS - Saul ’Canelo’ Alvarez dengan kejam mengalahkan Sergey Kovalev dengan kemenangan KO di ronde 11 untuk menjadi juara dunia empa divisi berbeda. Sebuah pukulan tangan kanan Canelo yang brutal membuat Kovalev roboh di MGM Grand, Las Vegas, Amerika Serikat. Baca juga: Saul Canelo Pukul KO Sergey Kovalev Ronde 11, Juara Dunia Empat Divisi

Sebelum merobohkan Kovalev di ronde 11, pertarungan dua petinju hebat itu sepertinya akan berakhir draw. Hingga ronde 10, dua dari tiga hakim juri sama-sama memebrikan hasil draw. Satu hakim juri memberikan kemenangan angka tipis untuk Canelo 96-94.

Kemenangan itu menjadi pembuktian bagi Canelo yang harus naik dua divisi demi menantang Kovalev yang merupakan juara dunia Kelas Berat ringan WBO. Jika Kovalev mampu bertahan hingga ronde 12, kemungkinan besar pertandingan berahir draw atau kemenangan angka tipis bagi Canelo.

Berikut Ronde Per Ronde Kebrutalan Canelo Menghajar Kovalev

Ronde 1

Canelo yang memakai celana biru dongker kombinasi hijau muda dan sarung tinju hijau muda meladeni perlawanan Kovalev yang berinisiatif menyerang. Kovalev memancingCanelo dengan melepaskan jab kiri untuk membongkar double cover Canelo. Belum ada pukulan bersih yang mengenai kedua petinju.
Ronde 2
Canelo dengan tetap memasang double cover mencoba memancing Kovalev dengan jab-jab pendek dengan sesekali straight kanan yang mengenai tubuh Kovalev. Hook kanannya ke wajah Kovalev menghasilkan angka.


Ronde 3
Kovalev yang lebih terbuka terus merangsek kCanelo dan pukulan pancingan. Kombinasi pukulan tangan kirinya mencoba menerobos double cover Canelo yang efektif. Langkah kaki Canelo memberi tekanan pada Kovalev, yang dipaksa menghindar. Kovalev menekan Canelo dengan pukulan yang membuatnya mendapat keuntungan agresivitas di ronde 3.


Ronde 4

Kedua petinju kembali terlibat pertarungan jarak dekat tapi belum terbentur ketatnya pertahanan. Kovalev sedikit lebih sibuk, jabnya membuat Canelo menghindar.

Ronde 5
Canelo mendaratkan hook kiri ke tulang rusuk. Canelo sepertinya sengaja menghajar tubuh Kovalev dengan pukulan tangan kirinya. Kovalev terus melayani dengan pukulan lurus tangan kiri.

Ronde Per Ronde Brutalnya Saul Canelo Merobohkan Sergey Kovalev


Ronde 6
Kovalev bekerja sangat keras untuk menjauh dari hook kiri Canelo yang mengincar tubuhnya. Canelo dengan hook kirinya mulai menyudutkan Kovalev. Sebuah jab kanan Canelo mengejutkan Kovalev.

Ronde 7
Tusukan Kovalev menjadi kurang akurat, dia keculitan untuk menjatuhkan Canelo. Canelo pun masih belum menemukan sasaran pas untuk melepaskan pukulan mautnya. Tapi, Canelo masih mengontrol pertarungan.

Ronde 8

Kovalev melepaskan beberapa pukulan dengan niat lebih, memberi Canelo sesuatu yang perlu dikhawatirkan. Kovalev membuat Canelo tetap di belakang dalam putaran ini - dia tidak menyakitinya, tetapi dia memenangkan ronde itu.

Ronde 9
Pertarungan sengit terjadi dan Kovalev mendaratkan tendangannya. Canelo menyengatnya sampai ke tulang rusuk. Kovalev sempat diingatkan wasit karena memukul lengan Canelo. Kovalev dan itu adalah senjata yang sukses dalam dua putaran terakhir.

Ronde 10
Canelo bekerja lebih keras (dia tentu perlu) dan mendaratkan tangan kanan ke wajah kemudian kait kiri ke tulang rusuk. Tusukan Kovalev menyebalkan bagi Canelo dalam 30 detik terakhir.

Ronde Per Ronde Brutalnya Saul Canelo Merobohkan Sergey Kovalev




Ronde 11

Canelo langsung memburu Kovalev sambil melepaskan pukulan kombinasi. Ketika berduel jarak dekat, pukulan lurus tangan kanan Canelo telak menghantam dagu Kovalev yang langsung roboh di tali ring.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5451 seconds (0.1#10.140)