alexametrics

Grand Prix Malaysia 2019

Juara GP Malaysia, Vinales Tuntaskan Dendam pada Marquez

loading...
Juara GP Malaysia, Vinales Tuntaskan Dendam pada Marquez
Maverick Vinales akhirnya keluar sebagai juara di GP Malaysia. Foto : Motorsport Week
A+ A-
SEPANG - Maverick Vinales akhirnya keluar sebagai juara di GP Malaysia. Kemenangan di seri ke-18 MotoGP 2019 itu sekaligus ajang pembalasan pada Marc Marquez yang mempermalukannya di GP Australia pekan lalu.

Ambisi Vinales untuk naik podium pertama sudah diperlihatkan sejak bendera start dikibarkan di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (3/11/2019). Ia yang mengawali lomba dari posisi kedua, sukses mengatasi perlawanan para pembalap lain.

Rekan setim Valentino Rossi di Yamaha itu melesat jauh meninggalkan pesaing. Ambisi dan kengototan juga diperlihatkan Marquez. Ia yang start dari posisi 11, merangsek ke posisi empat besar.



Tak sampai di situ, pembalap yang sudah memastikan diri sebagai juara MotoGP 2019 itu menekan Jack Miller yang awalnya ada di posisi kedua. Sampai akhirnya Marquez bisa berada di posisi kedua. Adapun Quartararo yang start dari posisi terdepan terlempar ke urutan kedelapan. Ia gagal menahan gempuran dari para seniornya.

Sementara itu Vinales yang berhasil menyodok ke posisi pertama sejak awal lomba, berhasil mempertahankan performa. Meski terus dikuntit Marquez, Vinales bisa menjaga jarak setidaknya sampai putaran ke-10.

Persaingan yang tak kalah sengit terjadi tatkala Valentino Rossi bertarung keras dengan Andrea Dovizioso memperebutkan posisi ketiga. Rossi sempat mendapatkan momen menyalip Dovizioso di lap 12, namun peluang tersebut gagal dipertahankan setelah Dovizioso kembali mengambil alih posisi.

Sampai memasuki putaran ke-11, posisi Vinales, Marquez, Dovizioso dan Rossi tak berubah. Keempat pembalap ini dengan sabar memacu motornya sambil mengintip peluang untuk menyalip.

Namun sampai lap terakhir komposisi pembalap terdepan tak berubah. Vinales akhirnya keluar sebagai juara. Ini adalah podium kedua Vinales di Assen, Belanda. Sementara Marquez harus puas di posisi kedua, di susul selanjutnya Dovizioso dan Rossi.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak