alexametrics

Astra Half Marathon 2019

Ribuan Pelari Perebutkan Hadiah Rp100 Juta di Astra Half Marathon 2019

loading...
Ribuan Pelari Perebutkan Hadiah Rp100 Juta di Astra Half Marathon 2019
Sebanyak 4.000 pelari memeriahkan event Astra Half Marathon 2019. Foto : Astra
A+ A-
JAKARTA - Sebanyak 4.000 pelari memeriahkan event Astra Half Marathon 2019, Minggu (3/11/2019) pagi. Tak tanggung-tanggung, acara yang digelar di Astra Biz Center BSD, Tangerang Selatan, itu memperebutkan total hadiah Rp100 juta.

Lomba lari yang dimulai dari pukul 05.00 WIB itu merupakan gagasan komunitas pelari Grup Astra, yakni Astra Runners. Acara tersebut bertepatan dengan ulang tahun Astra Runners yang ke-6. Tujuan utamanya tentu untuk mengampanyekan hidup sehat kepada masyarakat.

Ada tiga kategori yang diperlombakan yakni 5K, 10K dan half marathon 21K. Astra Half Marathon edisi kali ini merupakan hajatan perdana yang bisa diikuti masyarakat umum.



“Kolaborasi Grup Astra dan masyarakat luas melalui Astra Half Marathon bertujuan menjadikan lomba lari ini sebagai gerakan berkesinambungan dan berkontribusi untuk Indonesia maju. Hal ini sejalan dengan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa,” kata Direktur Astra, Suparno Djasmin.

Tapi, tujuan Astra Half Marathon tak sebatas itu. Astra juga mengajak para pelari melestarikan lingkungan dengan mengurangi pemakaian plastik sekali pakai dan sampah plastik khususnya di laut.

Jadi, setiap peserta berdonasi Rp50.000 saat mendaftar. Dana tersebut nantinya akan digunakan untuk membantu membersihkan pantai di sekitar Kampung Berseri Astra di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu.

Menurut riset McKinsey, 80% sampah di laut akibat ulah manusia. Masyarakat di dunia menghasilkan 3,5 juta ton sampah padat per hari. Indonesia sendiri menghasilkan 67 juta ton sampah yang 20% di antaranya merupakan sampah plastik. Kekhawatiran itulah yang menginspirasi Astra Runners untuk mengajak para pelari bergerak dan berbuat sesuatu yang nyata.

Sementara guna meningkatkan kenyamanan dalam berlari, Astra Half Marathon menyediakan beberapa fasilitas pendukung, mulai ambulans dan paramedis bermotor, sembilan hydration point, dua fruit station, dua healthy bar station, dua sponge station, hingga cheering area.

Selain itu, semua pelari mendapat asuransi I-sport dari Astra Life dengan nilai sampai Rp 50 juta. Fasilitas lain yang peserta Astra Half Marathon peroleh adalah bisa mengetahui catatan waktu secara realtime melalui teknologi dari Mylaps di www.scorenow.co.id.

Acara ini juga merupakan hasil sinergi Grup Astra beserta mitra lain, seperti Pocari Sweat, Soyjoy, Sunpride, Original Source dan Salonpas. Semangat dalam bersinergi ini sejalan dengan cita-cita Astra: sejahtera bersama bangsa.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak