alexametrics

Maguire Ingin MU Segera Bangkit dari Keterpurukan

loading...
Maguire Ingin MU Segera Bangkit dari Keterpurukan
Harry Maguire meminta agar Manchester United (MU) segera bangkit dari keterpurukan. Foto: Istimewa
A+ A-
MANCHESTER - Harry Maguire meminta agar Manchester United (MU) tidak terlalu lama terjebak dalam kekecewaan. Bek asal Inggris itu ingin agar Setan Merah menebus kekalahan 0-1 dari AFC Bournemouth dengan kemenangan di laga selanjutnya.

MU kembali meraih catatan buruk saat bertandang ke Vitality Stadium, Sabtu (2/11). Tim tamu dipaksa pulang tertunduk akibat gol Joshua King sebelum turun minum. Hasil itu membuat armada Ole Gunnar Solskjaer hanya mendulang lima poin dari lima pertandingan terbaru Liga Primer musim ini.

Padahal David de Gea dkk sempat dianggap sudah bangkit dari keterpurukan lantaran sempat memetik tiga kemenangan beruntun disemua kompetisi, termasuk melibas Chelsea 2-1 di Piala Liga. Tak pelak, ini membuat konsistensi MU pada musim ini kembali dipertanyakan.



Ini disadari Maguire. Mantan bek Leicester City itu menegaskan tidak akan mencari alasan terkait kekalahan dari Bournemouth. Dia mengakui kalau MU tampil mengecewakan, khususnya dalam penyelesaian akhir.

“Tentu saja ini suatu kemunduran. Ini kekalahan. Kami tidak suka kekalahan. Kapan pun kami bertanding, kami selalu berusaha untuk meraih poin penuh. Yang pasti ini sangat mengecewakan,” ucap Maguire, dilansir skysport.

Faktor kelelahan yang mungkin dialami MU juga tidak dianggap Maguire sebagai penyebab tersungkurnya MU. Menurutnya yang terpenting adalah bukan membela diri, tapi menganalisa kesalahan dan memperbaikinya.

“Empat laga tandang dalam 11 hari memang cukup berat bagi para pemain. Tapi, itu bukan alasan. Sebab, kami merasa baik-baik saja secara fisik dan mental. Setelah ini ada pertandingan penting (di Liga Europa). Karena itu, kami harus segera bangkit,” tandas Maguire.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak