alexametrics

Kemenangan Sempurna Babos/Mladenovic Pertahankan Trofi Final WTA

loading...
Kemenangan Sempurna Babos/Mladenovic Pertahankan Trofi Final WTA
Kemenangan Sempurna Babos/Mladenovic Pertahankan Trofi Final WTA/WTA
A+ A-
SHENZHEN - Timea Babos dan Kristina Mladenovic meraih gelar penutup musim dengan sempurna setelah menjuarai Final WTA 2019. Duet Prancis/Hungaria itu mempertahankan gelarnya setelah menaklukkan Hsieh Su-Wei/Barbora Strycova dua set langsung 6-1, 6-3 di final, Minggu (3/11).

Duet Babos/Mladenovic menjadi ganda pertama yang berhasil mempertahankan trofi juara Final WTA dalam 11 tahun. Unggulan ketiga itu hanya membutuhkan waktu 1 jam 5 menit untuk mengangkat Trofi Martina Navratilova.

Mereka menjadi juara yang sempurna tanpa terkalahkan di Final WTA 2019. Hasil itu mengantarkan mereka meraih hadiah uang terbesar dalam tenis ganda profesional sebesar USD1 juta.



Babos, yang juga meraih trofi pada tahun 2017 berpasangan dengan Andrea Sestini Hlavackova, juga menjadi pemain pertama yang memenangkan hat-trick gelar ganda WTA Finals sejak Lindsay Davenport pada 1996-98 bersama Mary Joe Fernandez, Jana Novotna dan Natasha Zvereva.

Kemenangan telak tersebut tidak lepas dari permainan Babos/Mladenovic yang bermain dalam harmoni sempurna. Babos sering membuat poin dari pukulan voli yang keras. Sebaliknya, permainan Hsieh/Strycova berbeda tidak seperti ektika mereka mengalahkan Anna-Lena Groenefeld/Demi Schuurs di semifinal.

Kesalahan demi kesalahan Hsieh/Strycova dimanfaatkan dengan baik oleh Babos/Mladenovic untuk menyegel kemenangan.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak