alexametrics

Serie A Italia 2019/2020

Lukaku Samai Rekor Ronaldo

loading...
Lukaku Samai Rekor Ronaldo
Romelu Lukaku menyamai rekor Ronaldo Luis Nazario de Lima seusai mencetak dua gol kemenangan Inter Milan atas Bologna/Foto/Reuters
A+ A-
BOLOGNA - Romelu Lukaku menyamai rekor Ronaldo Luis Nazario de Lima seusai mencetak dua gol kemenangan Inter Milan 2-1 atas Bologna dalam laga Serie A 2019/2020 di Renato Dall'Ara, Sabtu (2/11/2019).

Striker asal Belgia itu memulai hidup barunya di Inter setelah keluar dari Manchester United musim panas ini dalam kesepakatan senilai 74 juta pounds (sekitar Rp1,3 triliun).Lukaku mencetak gol pertama pada menit ke-75 untuk menyamakan kedudukan setelah Inter tertinggal lewat gol Roberto Soriano (59). Gol kedua dikemas dari titik penalti menit ke-90+1.
Lukaku menjadi pemain Inter pertama yang mencetak sembilan gol dalam 11 pertandingan pertama Serie A, sejak Ronaldo melakukannya pada musim 1997/1998.

Mantan striker Manchester United itu sebelumnya berhasil menjebol gawang lawan Lecce, Cagliari, Milan, Sassuolo (2), Parma dan Brescia musim ini.



Sedangkan Ronaldo mencetak gol melawan Bologna, Fiorentina, Lecce (2), Lazio, Parma, Milan, Vicenza, dan Sampdoria dalam apa yang merupakan musim terbaiknya selama lima tahun bertugas bersama Inter. Dia meninggalkan Inter pada musim panas 2002 ke Real Madrid

Lukaku mengaku senang memiliki awal musim yang bagus bersama Inter. Inter baru sekali kalah pada awal musim ini, dan terus mengimbangi Juventus di puncak. Mereka duduk satu poin di belakang juara Italia tersebut dan unggul enam poin atas Roma dan tujuh poin dari Atalanta yang dikalahkan Cagliari 0-2, Minggu (3/11/2019).
"Saya senang memiliki permulaan yang begitu baik, tetapi saya berusia 26 tahun dan saya harus tumbuh setiap hari, bersama dengan seluruh tim," kata Lukaku kepada Sky Sport Italia dilansir laman football-italia.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak