alexametrics

Musim Spektakuler Ashleigh Barty: No.1 Dunia, Juara Final WTA

loading...
Musim Spektakuler Ashleigh Barty: No.1 Dunia, Juara Final WTA
Musim Spektakuler Ashleigh Barty: No.1 Dunia, Juara Final WTA/WTA
A+ A-
SHENZHEN - Tahun 2019 benar-benar menjadi musik spektakuler bagi Ashleigh Barty. Tahun ini, Barty mengalami lonjakan prestasi luar biasa, juara Grand Slam French Open, petenis No.1 Dunia, puncaknya juara Final WTA 2019.

Petenis Australia itu membalikkan head-to-head tanpa kemenangan untuk mengatasi juara bertahan Elina Svitolina dan mengangkat trofi keempatnya pada 2019 di laga puncak Final WTA di Shenzhen, China, Minggu (3/11) malam ini WIB. Barty mengangkat Trofi Billy Jean King setelah menundukkan juara bertahan dan unggulan delapan Elina Svitolina 6-4, 6-3 dalam waktu satu jam 27 menit.

Barty menjadi orang Australia kedua yang merebut mahkota Final WTA setelah juara 1974 dan 1976 Evonne Goolagong Cawley, dan pemain kelima yang menang turnamen sebagai debutan. Kemenangan pertama pemain berusia 23 tahun itu atas Svitolina dalam enam pertemuan juga mengakhiri kemenangan beruntun sembilan-final lawannya di Zhuhai 2016.



Barty juga menyamai Karolina Pliskova yang meraih empat gelar di musim 2019. Kemenangan Barty di Final WTA 2019 sekaligus membawanya meraih hadiah uang terbesar, yakni USD4,42 juta.

Tidak mudah bagi Barty untuk menundukkan Svitolina di final. Barty membuka set pertama dengan unggul 1-0, tapi langsung disamakan Svitolina 1-1.

Barty memanfaatkan servis dengan baik untuk unggul 2-1. Svitolina lagi-lagi mampu menyamakan 2-2.

Barty menunjukkan ketenangannya untuk memimpin 3-2. Untuk ketiga kalinya, Svitolina menyamakan 3-3. Barty kembali unggul memanfaatkan servis 4-3.Svitolina tidak mau menyerah dan mampu menyamakan 4-4. Barty tidak membiarkan peluang menang terbuang untuk leading 5-4. Dia akhirnya mengunci set pertama 6-4.

Di set kedua, permainan hampir sama. Barty membuka keunggulan 1-0. Namun, Svitolina merespons cepat untuk menyamakan skor 1-1 dan mematahkan servis Barty untuk unggul 2-1. Barty tersentak dan balik mematahkan servis Svitolina untuk menyamakan 2-2. Barty kemudian menjauh dengan unggul 4-2 dan 5-3. Barty pun menyegel kemenangan 6-3 untuk mengangkat trofi juara Final WTA 2019.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak