Mike Tyson Kenapa Canelo Hadapi Berlanga, Takut Sama Benavidez?

Sabtu, 14 September 2024 - 18:08 WIB
loading...
Mike Tyson Kenapa Canelo...
Duel Canelo Alvarez vs Edgar Berlanga tak hanya mengundang atensi penggemar tinju dunia saja. Legenda kelas berat, Mike Tyson juga turut mengomentari pertarungan perebutan sabuk juara kelas menengah super WBC dan WBO di T-Mobile Arena / Foto: SPORTbible
A A A
Duel Canelo Alvarez vs Edgar Berlanga tak hanya mengundang atensi penggemar tinju dunia saja. Legenda kelas berat, Mike Tyson juga turut mengomentari pertarungan perebutan sabuk juara kelas menengah super WBC dan WBO di T-Mobile Arena, 14 September 2024 (waktu setempat).

Canelo kembali ke ring tinju untuk kedua kalinya tahun ini. Bertarung pada hari kemerdekaan Meksiko, sang juara bertahan akan menghadapi petinju tak terkalahkan dari Puerto Rico.

Jelang pertarungan tersebut, Tyson justru dibuat heran mengapa Canelo menghadapi Berlanga. Dia tampak segan menyebut jika Canelito takut menghadapi petinju seperti David Benavidez.



Benavidez merupakan salah satu petinju yang dianggap sebagai lawan ideal buat Canelo. Namun secara mengejutkan dia justru memilih Berlanga.

"Saya tidak percaya apa yang baru saja saya dengar, Canelo menolak 60 juta dolar untuk melawan Benavidez, yang merupakan petarung hebat, muda, kuat, dengan rasa lapar dan kebanggaan Meksiko. Apa yang salah dengan Canelo? Apakah dia takut kalah? Apakah dia tidak ingin memberi para penggemar pertarungan yang ingin mereka lihat?" cetus Tyson dikutip dari SPORTbible, Sabtu (14/9/2024).

"Apakah Anda tidak ingin memberi para penggemar pertarungan yang ingin mereka lihat? Apakah Anda tidak menghormati warisan para juara Meksiko yang hebat yang menghadapi yang terbaik tanpa mempedulikan uang?"



Tyson lantas mengkritik Canelo, dengan mengatakan ini memalukan bagi tinju Meksiko. "Jika saya jadi dia (Canelo), saya akan menerima pertarungan dengan Benavidez dan menunjukkan kepada dunia bahwa dia adalah yang terbaik. Tetapi tampaknya dia tidak memiliki keberanian untuk melakukannya. Sungguh disayangkan karena dia punya banyak bakat tetapi dia kurang bersemangat," sesal Tyson.

Tyson bukan satu-satunya yang mengkritik Canelo, yang menghindari pertarungan besar. Kepala tinju Saudi Turki Alalshikh, juga mengklaim bahwa Canelo menghindari pertarungan sulit dengan Benavidez dan Terrence Crawford.



Dalam postingannya di X, Alalshikh menulis: "Mengenai cara saya berbisnis, saya tahu mengapa dia [Canelo] tidak menyukainya, karena saya hanya menargetkan pertarungan besar dengan harga yang wajar, jadi tentu saja siapa pun yang menyukai pertarungan mudah tidak akan menyukainya. Saya bukan orang yang takut melawan Benavidez atau Crawford."
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1397 seconds (0.1#10.140)