Hasil Hong Kong Open 2024: Ke Final, Sabar/Reza Cuma Butuh 34 Menit Menangi Laga Perang Saudara

Sabtu, 14 September 2024 - 11:46 WIB
loading...
Hasil Hong Kong Open...
Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani hanya membutuhkan 34 menit untuk meraih tiket final Hong Kong Open 2024 / Foto: PBSI
A A A
Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani hanya membutuhkan 34 menit untuk meraih tiket final Hong Kong Open 2024. Kepastian itu didapat usai memenangkan laga bertajuk perang saudara melawan Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana, dengan dua game langsung 21-13, 21-17 di Hong Kong Coliseum.

Leo/Bagas memulai pertandingan dengan sangat apik sehingga unggul 4-0 lebih dulu. Namun, Sabar/Reza dengan cepat bisa bangkit dan menyamakan skor menjadi 4-4.

Leo/Bagas bahkan menjauh lagi dengan keunggulan 8-5. Akan tetapi, Sabar/Reza kembali menunjukkan permainan luar biasa hingga mampu mengejar lagi di angka 8-8 dan 9-9.


Permainan gemilang pun terus ditunjukkan Sabar/Reza. Serangan-serangan bola-bola tajam dan mendatar yang mereka lancarkan membuat Leo/Bagas kewalahan.

Hasilnya, pasangan PB Djarum itu balik memimpin 13-9 dan terus memperlebar jarak dengan keunggulan 17-10. Mereka pun akhirnya menutup game pertama dengan kemenangan atas duet Pelatnas PBSI itu dengan skor 21-13.

Pertarungan sengit kembali terjadi di awal game kedua. Kedua pasangan Indonesia saling kejar mengejar angka dalam tempo permainan yang cepat hingga kedudukan imbang 6-6.


Terus menekan, Leo/Bagas sukses memimpin dengan keunggulan 9-6 berkat smash-smash keras yang dilontarkan oleh Bagas. Namun, lagi-lagi Sabar/Reza bangkit dan bisa keluar dari tekanan mereka hingga berbalik unggul 13-10.

Variasi serangan yang sangat beragam dan akurat dari Sabar/Reza sangat ampuh menembus pertahanan Leo/Bagas sehingga mereka bisa menjauh dengan keunggulan 17-11 dan 18-12.

Akan tetapi, Leo/Bagas tak menyerah begitu saja dan sempat memangkas ketertinggalan mereka menjadi 17-20. Namun sayang, perjuangan Leo/Bagas pada akhirnya berakhir sia-sia. Sabar/Reza berhasil mengunci kemenangan dengan skor 21-17 di game kedua.

Kemenangan ini membuat Sabar/Reza memperbaiki rekor pertemuannya menjadi 1-1. Selanjutnya, Sabar/Reza akan bersua dengan pemenang laga antara duet Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae, kontra Chiu Hsiang Chieh/Wang Chi-Lin dari Taiwan di final turnamen Super 500.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1183 seconds (0.1#10.140)