5 Fakta Menarik Jelang Canelo Alvarez vs Edgar Berlanga

Sabtu, 14 September 2024 - 15:05 WIB
loading...
5 Fakta Menarik Jelang...
Canelo Alvarez dan Edgar Berlanga telah menyelesaikan proses timbang badan di Las Vegas, Sabtu (14/9/2024) / Foto: ESPN
A A A
Canelo Alvarez dan Edgar Berlanga telah menyelesaikan proses timbang badan di Las Vegas, Sabtu (14/9/2024). Hasilnya, kedua petinju berhasil mencapai berat badan untuk pertarungan yang memperebutkan sabuk juara kelas menengah super WBC dan WBO.

Canelo memiliki berat 166,75 pon, sedangkan Berlanga unggul dengan 167,5 poin. Kedua petinju ini berada di bawah batas kelas menengah super (168 pon).

Canelo mengincar untuk mempertahankan gelar kelimanya. Tapi Berlanga bukan lawan yang mudah. Dia merupakan spesialis KO dan belum terkalahkan.



Petinju berjuluk The Chosen One itu mengklaim siap mengalahkan Canelo pada ronde keenam. Sebaliknya, Canelo mengatakan bahwa ia akan mengalahkan Berlanga pada ronde kedelapan.

"Saya hanya ingin menunjukkan kepada semua orang bahwa saya masih yang terbaik. Saya masih mencintai olahraga ini. Ketika saya berhenti mencintainya, Anda akan tahu. Saya mencintai rutinitas saya dan saya senang pergi ke pusat kebugaran setiap hari," kata Canelo.



Terlepas bagaimana pertarungan bakal tersaji. Tak ada salahnya untuk melihat beberapa data dari ESPN dan CompuBox

Data Menarik Canelo vs Berlanga

1. Empat kali mempertahankan Gelar

Canelo Alvarez berhasil mempertahankan gelar sebagai juara kelas menengah super tak terbantahkan. Ia adalah satu-satunya petinju pria yang mempertahankan empat gelar tak terbantahkan di era empat sabuk (sejak 2007).

2. Total Detik yang Dihabiskan Berlanga

Total detik yang dihabiskan Berlanga dalam 16 pertarungan pertamanya sebagai petinju profesional, yang semuanya berakhir di ronde pertama, dengan rata-rata 98,9 detik per pertarungan. Rekor gabungan dari semua 16 lawan pada saat pertarungan mereka adalah 175 menang, 67 kalah, dan 15 seri.

3. Kemenangan Canelo Alvarez

Kemenangan Canelo Alvarez dalam perebutan gelar juara dunia, dengan catatan 21-2-1, ia adalah petarung kelahiran Meksiko keempat yang menang 20 kali atau lebih dalam perebutan gelar juara dunia. Dengan kemenangan pada hari Sabtu, ia akan memecahkan rekor Marco Antonio Barrera sebagai petarung Meksiko dengan kemenangan terbanyak ketiga dalam perebutan gelar juara dunia (Julio Cesar Chavez, 31; Ricardo "Finito" Lopez, 25).

4. 11 Juara Tak Terbantahkan

Selain Canelo Alvarez, ada 11 petinju yang pernah berstatus juara tak terbantahkan di era empat sabuk. Mereka adalah Bernard Hopkins, Jermain Taylor, Terence Crawford, Oleksandr Usyk, Teofimo Lopez, Josh Taylor, George Kambosos Jr., Devin Haney, Jermell Charlo, dan Naoya Inoue.

5. Pukulan Terkuat

Canelo Alvarez masuk dalam daftar petinju keenam yang memiliki pukulan kuat per ronde dari 22,7 (46,3 persen).
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1079 seconds (0.1#10.140)