Bikin Barcelona Gerah, Man City Tawari Messi Kontrak Tiga Musim

Kamis, 27 Agustus 2020 - 13:05 WIB
loading...
Bikin Barcelona Gerah, Man City Tawari Messi Kontrak Tiga Musim
Barcelona harus bersiap kehilangan Lionel Messi pada bursa musim panas ini. Pasalnya, Manchester City (Man City) sudah mulai bergerak untuk mendapatkan jasanya. Foto: reuters
A A A
MANCHESTER - Harapan Barcelona agar Lionel Messi mengurungkan niatnya untuk hengkang nampaknya akan sulit terpenuhi. Pasalnya, Manchester City (Man City) sudah mulai bergerak untuk mendapatkan jasanya.

(Baca Juga: Messi Akui Jiwanya Terluka karena Harus Tinggalkan Barcelona )

Messi telah menyatakan niatnya untuk meninggalkan Camp Nou pada bursa musim panas ini. Bila surat pengunduran dirinya diterima, La Pulga akan bersatus bebas transfer alias bisa direkrut secara gratis.

Kesempatan ini langsung dimanfaatkan Man City dengan menyodorkan kontrak selama tiga musim kepada Messi. Ini dinilai sebagai bukti keseriusan The Citizens yang ingin memboyong penyerang berusia 33 tahun asal Argentina itu ke Etihad Stadium.

Bila semuanya sesuai rencana, Messi bisa bereuni lagi dengan pelatih Pep Guardiola. Keduanya sempat berkolaborasi selama empat musim (2008-2012) di Barcelona dimana sukses mendulang 14 gelar, termasuk, dua trofi Liga Champions.

Bisa dimaklumi jika Man City berani mengajukan tawaran kepada Messi. Wakil Liga Primer itu dianggap sebagai satu-satunya tim yang punya cukup dana untuk membayar gajinya yang sangat tinggi.

(Baca Juga: Tinggalkan Leicester, Chilwell Resmi Milik Chelsea )

Adanya Guardiola juga bisa menjadi jaminan Messi bakal betah bersama Man City. Sebab, keduanya sampai saat ini punya hubungan baik. Hanya saja, kontrak pelatih berusia 49 tahun itu akan habis pada 30 Juni 2021.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1107 seconds (0.1#10.140)