Pertama Kali Lolos ke Final Super 500, Putri KW Incar Gelar Juara Hong Kong Open 2024

Sabtu, 14 September 2024 - 19:05 WIB
loading...
Pertama Kali Lolos ke...
Pebulutangkis Tunggal Putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani (Putri KW), melaju ke final Hong Kong Open 2024. Foto/PBSI
A A A
KOWLOON - Pebulutangkis Tunggal Putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani (Putri KW), melaju ke final Hong Kong Open 2024. Ini merupakan final pertama Putri KW di turnamen level Super 500 dan bertekad menjadi juara.

Tampil di Hong Kong Coliseum, Sabtu (14/9/2024) siang WIB, Putri KW sukses mengalahkan wonderkid Jepang, Tomoka Miyazaki, di semifinal. Lewat rubber game berdurasi 1 jam 16 menit, dia menang dengan skor 22-20, 21-23 dan 21-18.

Ini menjadi kali kedua berturut-turut pemain berusia 22 tahun itu mencapai final dalam sepekan terakhir. Pada pekan lalu, dia juga berlaga di partai pamungkas Taiwan Open 2024 dan berhasil keluar sebagai juara.



Namun bagi Putri KW, final Hong Kong Open 2024 akan menjadi final pertamanya di turnamen level Super 500 dalam pagelaran BWF World Tour. Dia pun sangat antusias menatapnya dan ingin menyegel titel yang bakal tercatat sebagai prestasi terbaik dalam kariernya sejauh ini.

“Sangat senang bisa tampil di final kedua dalam dua minggu, ini juga akan menjadi final pertama saya di level Super 500. Saya berharap besok bisa berdiri di podium tertinggi,” kata Putri KW dilansir dari rilis PBSI, Sabtu (14/9/2024).

Kendati menang, Putri KW mengungkapkan bahwa dirinya merasa cukup demam panggung sepanjang berhadapan dengan Miyazaki di semifinal Hong Kong Open 2024. Dia pun memuji semangat pantang menyerah yang ditunjukkan pemain berusia 18 tahun itu, yang benar-benar sangat ulet kala bertanding.

“Saya sepanjang pertandingan merasa grogi dan nervous. Tomoka adalah tipe pemain yang tidak mudah dimatikan dan mempunyai variasi serangan yang sangat beragam. Spekulasinya juga ada jadi saat bermain deg-degan nya tidak hilang karena saya harus terus fokus setiap poinnya,” ujar pemain ranking 31 dunia itu.



“Alhamdulillah bisa melewati ini dengan kemenangan. Di gim ketiga saat sudah unggul jauh, saya banyak melakukan kesalahan jadi poinnya hampir terkejar padahal saya terus mengikuti instruksi pelatih. Setelah tu saya coba lebih safe lagi saja,” tambahnya.

“Tomoka berbeda tipe dengan beberapa tunggal putri Jepang lainnya. Selain ulet, dia mempunyai fighting spirit yang luar biasa, seberapa jauh poinnya dia masih semangat untuk mengejar. Dia juga punya serangan yang bervariasi. Walau usianya lebih muda dari saya, saya mengagumi permainannya,” pungkasnya.

Di partai final Hong Kong Open 2024, Putri KW akan berhadapan dengan wakil China, Han Yue, yang melibas Pornpawee Chochuwong dari Thailand di semifinal dengan skor 22-20 dan 21-10. Laga pamungkas tersebut dijadwalkan bakal dihelat pada Minggu (15/9/2024).
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1171 seconds (0.1#10.140)