alexametrics

Bertemu Menpora, Iwan Bule Ingin PSSI Punya Kantor Sendiri

loading...
Bertemu Menpora, Iwan Bule Ingin PSSI Punya Kantor Sendiri
Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan atau Iwan Bule berharap bisa memiliki gedung kantor sendiri. Foto: Kemenpora/Satria
A+ A-
JAKARTA - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan atau Iwan Bule berharap bisa memiliki gedung kantor sendiri. Hal itu diungkapkannya ketika mendatangi bertemu Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali di Kantor Kemenpora, Senin (4/11/2019).

PSSI saat ini memang belum memiliki gedung sendiri. Mereka masih menyewa kantor di Lantai 14 FX Office Tower, Senayan. Iwan menilai PSSI sebagai federasi sepak bola Indonesia akan pantas jika memiliki gedung kantor di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Dia berharap Kemenpora bisa memfasilitasi hubungan PSSI dan Pemerintah terkait hal itu. Menurutnya, sinergi antara PSSI dengan pemerintah sangat penting.



“Tentunya ini momen yang tepat bagi PSSI untuk bekerja sama dengan pemerintah. Tanpa pemerintah, kita tidak akan maju,” kata Iwan kepada awak media.

“Sampai sekarang, kita belum punya gedung. Sulit untuk mencari gedung, tanahnya di mana. Oleh sebab itu, kami akan bersandar ke Kemenpora. Ada lahan di GBK mungkin 2.000 meter, kita akan lihat, Insya Allah bisa terealisasi,” ujarnya.

Jika tidak bisa membangun gedung di dalam GBK, Iwan bersedia mencari lokasi lain untuk menjadi markas pusat. Dia bahkan sudah memiliki angan-angan kantor pusat PSSI untuk memiliki berbagai fasilitas pendukung untuk pemainnya.

“Kita ingin punya gedung PSSI yang bisa dikembangkan. Vietnam sudah punya, Thailand punya, Filipina sudah, Malaysia juga punya. Mereka punya soccer camp yang kami inginkan, serta wisma atlet PSSI. Kemudian ada 4 lapangan rumput dan sintetis. Itu sudah kami ancer-ancer ada di dekat Jakarta,” tutur Iwan. (Fitradian Dhimas Kurniawan)
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak