alexametrics

Liga Champions - Grup H

Jamu Ajax, Chelsea Ingin Hapus Catatan Buruk di Kandang

loading...
Jamu Ajax, Chelsea Ingin Hapus Catatan Buruk di Kandang
Frank Lampard berharap Chelsea bisa memaksimalkan laga kandang kontra Ajax Amsterdam di Liga Champions. Foto: Istimewa
A+ A-
LONDON - Hanya satu hal yang harus dilakukan Chelsea saat menjamu Ajax Amsterdam di Stamford Bridge pada ajang Liga Champions, dini hari nanti. Apapun caranya, The Blues harus bisa meraih poin pertamanya saat menjadi tuan rumah.

Chelsea memang menempati posisi pertama Grup H dengan enam poin. Dari tiga laga, wakil Liga Primer itu meraih dua kemenangan dan satu kalah. Menariknya, seluruh hasil positif itu terjadi saat tandang. Tapi, ketika kandang mereka malah terjungkal.

Pada laga pembuka kontra Valencia, klub London Barat itu kalah 0-1. Tapi, kala berkunjung ke Lille OSC, mereka malah unggul 2-1. Begitu pula saat tampil dimarkas Ajax yang berujung kemenangan 1-0. Sekarang, armada Frank Lampard kembali menjadi tuan rumah.



Kali ini, Chelsea bertekad meraih poin penuh agar bisa menempati posisi pertama sendirian. Sebab, saat ini perolehan Willian dkk setara dengan Ajax. “Kami merasa percaya diri. Tapi, kami menyadari pertandingan nanti akan sulit," ucap Lampard, dilansir skysport.

Meski demikian, Chelsea harus berjuang ekstra keras jika ingin memaksimalkan laga kandang kontra Ajax. Walau punya modal positif berupa kemenangan 2-1 di kandang Watford pada laga terbaru Liga Primer, bukan berarti wakil Belanda itu bisa dikalahkan dengan mudah.

Pasalnya, rekor Chelsea saat menjadi tuan rumah pada musim ini cukup mengkhawatirkan. Nyatanya, dari delapan laga kandang disemua kompetisi, mereka hanya mencatat tiga menang, dua imbang dan tiga kalah.

Kekalahan terbaru Chelsea di Stamford Bridge terjadi saat melawan Manchester United (MU) pada babak 16 besar Piala Liga Inggris (Carabao Cup), Kamis (31/10). Saat itu laga berakhir kemenangan 2-1 bagi tim tamu.

“Ketika Anda mengikuti Liga Champions, setiap pertandingan selalu berbeda. Kami akan menghadapi ujian besar melawan Ajax. Mereka merupakan tim yang berkualitas. Saya tahu itu tidak mudah. Tapi, kami selalu berusaha,” tandas Lampard.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak