alexametrics

Juara WBA Callum Smith Tantang Saul Canelo Duel di Menengah Super

loading...
Juara WBA Callum Smith Tantang Saul Canelo Duel di Menengah Super
Juara WBA Callum Smith Tantang Saul Canelo Duel di Menengah Super/Sky Sports
A+ A-
LONDON - Juara dunia Kelas Menengah Super WBA Callum Smith mengirimkan sinyal tantangan kepada Saul ’Canelo’ Alvarez. Smith memperingatkan Canelo bahwa dirinya adalah penguasa Kelas Menengah Super, jika Canelo tergoda untuk menargetkan gelar lain di Kelas 76,2Kg.

Juara pound-per-pound asal Meksiko itu menjadi penguasa empat divisi berbeda setelah merobohkan Sergey Kovalev untuk mengklaim sabuk Kelas Berat Ringan WBO. Smith sempat dikaitkan dengan pertarungan super melawan Canelo di masa lalu. Dia yakin harus menjadi lawan alami, jika Canelo kembali ke Kelas Menengah setelah kemenangan gelar WBA atas Rocky Fielding Desember lalu. ’’Saya pikir dia akan turun (divisi), apakah dia kembali ke 72,5Kg (Menengah) atau 76,2Kg (Menengah Super), saya tidak tahu,"kata Smith kepada Sky Sports.

"Saya telah melihat sebuah wawancara, mengatakan dia akan mempertimbangkan Kelas Penjelajah. Saya tidak tahu, tetapi jika dia datang ke 76,2Kg, saya percaya saya adalah No 1 di divisi itu, jadi dia harus datang dan memukuli saya untuk mengambil tempat itu,’’koarnya.



"Tapi aku tidak akan menyia-nyiakan karierku menunggu pertarungan yang mungkin tidak akan pernah terjadi. Jika itu terjadi, itu terjadi, jika tidak, masih ada banyak perkelahian besar lainnya."

Smith direncanakan untuk naik ring mempertahankan gelar 'super' WBA melawan John Ryder di kota kelahirannya pada 23 November. Pemenang Seri Tinju Dunia menargetkan menghasilkan kemenangan atas petinju London yang berbahaya itu.

"Dia memiliki karir naik turun, dan dia mungkin berada di puncak karirnya sekarang," kata petinju berusia 29 tahun itu.

’’Saya merasa berada dalam bentuk karier terbaik saya. Sekarang saya berada di peringkat nomor 1 di dunia karena suatu alasan dan saya merasa versi terbaik dari saya mengalahkan versi John Ryder, bahkan jika dia 100 persen.’’
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak