Blak-blakan Kelebihan dan Kekurangan Mees Hilgers, Eks Pelatih FC Twente: Dia Cepat, tapi...

Minggu, 15 September 2024 - 17:01 WIB
loading...
Blak-blakan Kelebihan...
Blak-blakan Kelebihan dan Kekurangan Mees Hilgers, Eks Pelatih FC Twente: Dia Cepat, tapi...
A A A
ENSCHEDE - Mantan pelatih FC Twente, Jan van Staa mengungkap kelebihan dan kekurangan Mees Hilgers. Van Staa mengatakan, Mees mempunyai kelebihan dalam duel namun sering kehilangan fokus saat bertahan.

Mees Hilgers merupakan calon pemain Timnas Indonesia. Pemain yang berposisi sebagai bek itu saat ini sedang dalam proses naturalisasi bersama dengan Eliano Reijnders.

Walau masih berusia 23 tahun, Mees sudah sering mendapatkan kepercayaan di FC Twente. Mees tercatat sudah membukukan dua dari empat pertandingan FC Twente di Liga Belanda 2024-2025.

Van Staa mengatakan Mees sudah sepantasnya sering mendapat kepercayaan untuk FC Twente. Pria berusia 69 tahun itu menilai, Mees mempunyai keunggulan dalam berduel meski sering kehilangan konsentrasi saat bertahan.

“Dia (Mees Hilgers) memiliki kecepatan dan dapat bermain bagus satu lawan satu,” kata Van Staa dikutip dari Twente Insite, Minggu (15/9/2024).

“Namun terkadang ada saat-saat di mana dia terlihat seolah-olah telah melakukannya, kehilangan konsentrasinya,” sambungnya.

Sehubungan dengan itu, presenter Bart van Losser mengakui Mees harus terus mengembangkan bakat bertahannya. Van Losser menilai, Mees masih sering melakukan kesalahan kecil saat bermain.

“Dia selalu memiliki momen dalam pertandingan ketika, misalnya, dia terpeleset atau tidak mengeksekusi umpan play-in dengan benar,” ujar Van Losser.

Sementara itu, proses naturalisasi Mees Hilgers diperkirakan akan rampung pada Oktober 2024. Jika itu terjadi, Mees bisa membantu Timnas Indonesia yang saat ini sedang berjuang di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1226 seconds (0.1#10.140)