alexametrics

Kualifikasi Piala Asia U-19 2020

Timnas Indonesia U-19 Latihan Akurasi Tembakan

loading...
Timnas Indonesia U-19 Latihan Akurasi Tembakan
Timnas Indonesia U-19 tengah mempersiapkan diri tampil di kualifikasi Piala Asia U-19 2020. Kualifikasi digelar di Jakarta, 6-10 November 2019. Foto: PSSI
A+ A-
JAKARTA - Timnas Indonesia U-19 tengah mempersiapkan diri untuk tampil di kualifikasi Piala Asia U-19 2020. Babak kualifikasi digelar di Stadion Madya dan Stadion Gelora Bung Karno, 6-10 November 2019.

Skuat Garuda Asia merampungkan rangkaian pemusatan latihan dan seleksi pemain di Bogor. Mereka juga menjalani uji coba lokal dan dua uji coba Internasional melawan China U19.

Hasil uji coba anak asuh Fakhri Husaini cukup memuaskan. Tim Pra Pon DKI dikalahkan 3-0, kemudian mereka bermain imbang tanpa gol dengan Tira Persikabo.



Kemudian, laga uji coba Internasional melawan China U19 di Gelora Bung Tomo, David Maulana dan kawan-kawan sukses mengalahkan tamunya dengan skor 3-1. Namun di laga kedua, keunggulan berpihak pada lawannya 1-3.

Memasuki persiapan akhir, tim ini terus fokus membenahi transisi positif dan negatif antar lini di lapangan.

"Kita pada setiap latihan dan menuju akhir pemusatan latihan, masih fokus mempertajam transisi positif dan negatif. Artinya peralihan dari situasi bertahan ke menyerang, begitu juga sebaliknya," kata Fakhri Husaini.

Fakhri pun turut melakukan perubahan pemain di beberapa posisi di lapangan. Hal ini dilakukan agar membuat pemain bisa bermain lebih dari satu posisi di lapangan.

"Ini penting bagi kami, untuk dilakukan, karena saya ingin coba merotasi beberapa pemain, supaya mereka bisa merasakan bermain di satu posisi saja," paparnya.

Selain itu, pemain tengah Timnas U-19 mendapatkan materi latihan tambahan dari tim pelatih.

"Kemudian ada individual training juga untuk gelandang. Bagaimana mereka melakukan shooting, baik itu power atau akurasi," tutur Fakhri. (Baca juga: Skuat Timnas U19 di Kualifikasi Piala AFC U19)
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak