Saul Canelo Alvarez Pertahankan Gelar Kelima usai Pecundangi Edgar Berlanga

Minggu, 15 September 2024 - 11:35 WIB
loading...
Saul Canelo Alvarez...
Saul Canelo Alvarez Pertahankan Gelar Kelima usai Pecundangi Edgar Berlanga. Foto: Twitter/X/Boxing
A A A
Saul "Canelo" Alvarez sukses mempertahankan sabuk juara kelas menengah super WBC dan WBO untuk kali kelima. Kepastian itu didapat setelah mengalahkan Edgar Berlanga di T-Mobile Arena, Las Vegas, Minggu (15/9/2024).

Canelo menjadi petinju pria pertama yang sukses mempertahankan gelar dalam lima kali sejak era empat sabuk (2007).

Jalannya Pertarungan

Canelo mengambil kendali di awal ronde pertama, meski Berlanga berusaha memberi perlawanan dengan jab cepat. Meski begitu, Canelo menampilkan ketenangannya dan mendaratkan beberapa pukulan kuat di ronde kedua.

Momen kunci terjadi di ronde ketiga ketika Canelo menjatuhkan Berlanga dengan hook kiri sempurna. Berlanga bangkit, tetapi Canelo segera melancarkan serangan bertubi-tubi, memojokkan lawannya. Berlanga berhasil bertahan dan mencoba memperlambat tempo pertarungan.

Memasuki ronde keempat hingga kelima, Canelo terus menekan dan mendominasi jalannya laga. Beberapa pukulan kerasnya mengenai tubuh Berlanga, sementara penantang asal Amerika itu mulai kehabisan tenaga. Berlanga sesekali melakukan serangan balik, namun Canelo tetap unggul dengan serangan yang lebih efektif.

Ronde keenam menjadi titik kritis bagi Berlanga, yang sebelumnya memprediksi kemenangan KO. Namun, kenyataannya, ia malah sibuk bertahan dari tekanan Canelo yang tanpa henti. Berlanga semakin melambat dan harus bertahan lebih keras di sisa ronde-ronde berikutnya.

Meski Berlanga menunjukkan beberapa perlawanan di ronde-ronde akhir, Canelo tetap mendominasi. Kedua petinju sempat terlibat adu mulut di ronde kesepuluh, menambah intensitas pertarungan. Namun, Canelo terus memimpin dan memastikan kemenangan yang hampir sempurna dalam duel epik ini.

Sekarang Berlanga gagal mempertahankan rekor tak terkalahkan miliknya. Di awal pertarungan, tepatnya di ronde ketiga, dia terjatuh dipukul Canelo dengan tangan kiri yang cepat.

Di akhir ronde ke-12, Berlanga bereaksi dengan penonton namun justru mendapat sorakan. Kemudian Canelo melakukan hal yang sama dan reaksi penonton sebaliknya, mereka memberi tepuk tangan. Wasit mengumumkan Canelo menang dengan keputusan angka mutlak, 117-110, 118-109, 118-109.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1148 seconds (0.1#10.140)