Terjatuh, Caleb Plant Bangkit Menang TKO Ronde 9

Minggu, 15 September 2024 - 15:01 WIB
loading...
Terjatuh, Caleb Plant...
Terjatuh, Caleb Plant Bangkit Menang TKO Ronde 9/BoxinG Scene
A A A
Mantan juara kelas menengah super Caleb Plant bangkit dari sebuah knockdown untuk balik menang TKO atas Trevor McCumby. Caleb Plant memenangi pertarungan kelas menengah super yang sangat menghibur pada laga pendukung utama Saul Canelo Alvarez-Edgar Berlanga, Minggu (15/9/2024) siang WIB di T-Mobile Arena, Las Vegas.

Caleb Plant (23-2, 14 KO) menjelaskan selama minggu pertandingan bahwa ia tidak terlalu peduli dengan McCumby - dan ia bahkan lebih tidak peduli lagi dengan keluarga McCumby, yang berulangkali meneriaki petarung kelahiran Tennessee yang tinggal di Vegas itu bahwa ia adalah seorang “gelandangan.” McCumby, menurutnya, belum pernah menghadapi siapapun yang setingkat dengan Plant sebelumnya.



Namun, walau Plant mendukung hal tersebut dengan kemenangan impresif, McCumby melakukan lebih dari cukup dalam kekalahannya untuk menunjukkan bahwa divisi super middleweight memiliki penantang baru yang patut diperhitungkan - dan tentu saja, seseorang yang mengetahui bagaimana cara menghibur. ''Kami bersenang-senang,” kata McCumby setelah kalah. “Itu adalah sebuah pertarungan yang luar biasa. Saya ingin menunjukkan bahwa saya juga atletis.”

Setelah ronde pertama yang cukup menegangkan, McCumby (28-1, 21 KO) mendaratkan sebuah pukulan kanan keras pada ronde kedua yang menggoyahkan Plant, walau ia segera menggelengkan kepalanya untuk menangkis. McCumby terus menekan, mendaratkan pukulan kanan yang menjatuhkan Plant dan sebuah pukulan kiri di pojok ring yang membuat kepalanya tersentak ke belakang sebelum McCumby melakukan gulat ke atas kanvas.

Pada tahap ini, McCumby menggertak Plant secara fisik, saat ia mendaratkan sebuah tinju kiri dan kanan, serta menjatuhkan Plant ke atas kanvas. Namun, Plant tetap tenang dan kompak, serta tetap terfokus pada tugas yang ada. Pada ronde keempat, sebuah hook McCumby mendarat dengan kuat di pundak Plant dan menjatuhkannya, dimana Plant nampak kesulitan. Namun, itu menjadi titik tertinggi bagi McCumby, karena titik balik kontes ini terjadi pada ronde berikutnya.

Setelah terhuyung oleh sebuah pukulan kanan-kiri yang eksplosif dari McCumby, Plant membalikkan badannya dan mendorongnya ke arah tali ring, mementahkan pukulan lawannya dan menyarangkan serangan pendek ke arah tubuh dan kepala, yang diakhiri dengan sebuah uppercut yang tak meleset. ''Ia menangkap saya menarik diri dan memukul pundak saya, namun itu adalah bagian dari permainan,” kata Plant setelah laga. “Ia masuk dengan pukulan liar dan saya hanya harus tetap fokus. Itulah yang dilakukan para juara.”



Ronde 6 dan 7 hampir sama: McCumby melancarkan serangan keras ke arah Plant di tengah ring, namun Plant tetap tenang, mendesak McCumby ke arah tali ring dan menyerang dalam waktu yang cukup lama dengan hook dan uppercut pendek.

Ritme pertandingan sedikit melambat pada ronde kedelapan saat Plant mengambil nafas, namun pada ronde kesembilan ia kembali berada di posisi atas dan kembali menekan McCumby ke arah tali ring. Sebuah uppercut diikuti dengan rangkaian serangan ke arah atas, lalu, setelah berhenti sejenak untuk mengatur ulang posisi, Plant menyarangkan pukulan kanan ke arah rahang McCumby yang mendarat dengan keras.

McCumby terluka dan, melihat celahnya, Plant menyerang dengan kedua tangannya. Sebuah pukulan kiri meledak di rahang McCumby, dan saat McCumby terjatuh di tali ring, wasit Alan Huggins turun tangan untuk menghentikan kontes tepat saat bel tanda ronde berakhir berbunyi.
(aww)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0997 seconds (0.1#10.140)