alexametrics

AHM Apresiasi Penampilan Dimas Ekky di Moto2

loading...
AHM Apresiasi Penampilan Dimas Ekky di Moto2
Dimas Ekky Pratama di ajang Moto2. Foto: Dok Pribadi/Instagram
A+ A-
MILAN - Pembalap Astra Honda asal Sulawesi Selatan, Andi Farid Izdihar atau yang akrab disapa Andi Gilang akan menggantikan posisi Dimas Ekky Pratama di ajang Moto2 musim depan. Informasi tersebut disampaikan dalam acara peluncuran tim balap Honda di Milan, Italia pada Selasa 5 November 2019.

"Kami mengapresiasi, mengucapkan terima kasih atas kerja keras dan semangat Dimas (Ekky) yang sudah menjadi wakil pembalap Indonesia lulusan AHRT di Moto2 MotoGP. Dimas menjadi kebanggaan bangsa, masyarakat dan keluarga. Banyak hal yg dipelajari oleh Dimas selama di Moto2. Untuk nextnya, kami belum sampaikan saat ini," kata General Manager Corporate Communication PT Astra Honda Motor, Ahmad Muhibbudin.

Sebelumnya diberitakan, Andi Gilang terpilih masuk dalam line up utama Honda Team Asia (HTA) untuk tampil di ajang Moto2. Bersama pebalap asal Thailand, Somkiat Chantra, Andi akan berjuang di lintasan balap Moto2 2020.



Lahir di Bulukumba, Sulawesi Selatan, 22 tahun lalu, Andi merupakan salah satu lulusan pertama Astra Honda Racing School (AHRS), ajang yang dibentuk AHM sebagai pijakan awal pembinaan balap berjenjang. Sejak lepas dari pembinaan awal tersebut, deretan prestasi Andi terus terukir.

Setelah lulus dari AHRS pada 2010, Andi digembleng pada ajang Asia Dream Cup pada 2014 dan langsung meraih posisi ke-6 di akhir musim. Tahun berikutnya, dirinya terjun di beberapa ajang. Di Asia Talent Cup, Andi mampu menjadi juara di seri Qatar. Lalu, dia juga tergabung dalam tim kejuaraan balap ketahanan, Suzuka 4Hours Endurance Race dan finish di posisi ke-2.

Pada 2016, Andi semakin meningkatkan prestasinya di Asia Talent Cup dengan mengamankan posisi ketiga klasemen. Pada tahun tersebut, Andi mengawali debut Eropa dengan mengikuti ajang FIM CEV Moto3 Junior World Championship hingga tahun 2017.

Saat ini, Andi berkonsentrasi menyelesaikan musim balap Asia Road Racing Championship kelas Supersport 600, dan masih berjuang dengan bertengger di posisi ke-5 klasemen. Juli lalu, dia juga ikut berlaga di ajang bergengsi, Suzuka 8 Hours Endurance World Championship.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak