alexametrics

Liga Champions 2019/2020

Dramatis, Chelsea Selamat dari Terkaman Ajax

loading...
Dramatis, Chelsea Selamat dari Terkaman Ajax
Pemain Chelsea berhasil bangkit dari ketinggalan. The Blues akhirnya bisa mengamankan laga kandang setelah menahan Ajax Amsterdam. Foto : Reuters
A+ A-
LONDON - Semangat tak kenal lelah ditunjukkan pemain Chelsea saat menjamu Ajax Amsterdam. Tertinggal 1-4, The Blues akhirnya bisa menyamakan kedudukan dan bisa mengamankan laga kandang dari kekalahan.

Bertanding di Stamford Bridge, Rabu (6/11/2019) dinihari, Chelsea sempat dikejutkan dengan gol cepat di menit kedua. Sebuah tendangan bebas yang dilakukan Quincy Promes membentur Tamy Abraham yang menyebabkan gol bunuh diri.

Gol cepat tersebut ternyata tak meruntuhkan mental anak asuh Frank Lampard. Hanya butuh tiga menit Chelsea menyamakan kedudukan setelah Jorginho berhasil mengeksekusi tendangan penalti. Wasit memberikan hadiah 12 pas ini setelah Christian Pulisic dilanggar dikotak terlarang.



Skor imbang ini membuat pertandingan makin menarik. Kedua tim bermain terbuka dengan saling memberikan tekanan. Pendukung Chelsea sempat bersorak di menit 13, setelah Abraham mengoyak gawang Ajax. Namun kegembiraan fans Si Biru harus tertahan setelah wasit tidak mensahkan gol tersebut lantaran Abraham dalam posisi offside.

Tekanan yang diberikan wakil Belanda itu akhirnya membuahkan hasil di menit 20. Dari sisi kanan, Hakim Ziyech mengirimkan umpan matang ke kotak penalti yang langsung disambut oleh sundulan Promes yang mengarah ke gawang.

Mencoba mengejar ketinggalan, justru gawang Chelsea kembali bobol. Kali ini Ziyech memanfaatkan tendangan bebas. Tendangan melengkung ke tiang jauh tak bisa diantisipasi kiper Kepa Arrizabalaga.

Setelah ketinggalan 1-3, di babak kedua, Chelsea mencoba mengejar ketinggalan. Sial bagi mereka, bukannya gol diperoleh, justru Arrizabalaga untuk keempat kali dipaksa memungut bola dari gawangnya.

Lewat serangan balik, Ajax bisa memporakporandakan pertahanan Chelsea. Donny van de Beek yang tak mendapatkan kawalan akhirnya bisa mencatatkan namanya di papan skor.

Setelah itu, Ajax yang merasa di atas angin mulai mengendorkan serangan. Hal ini dimanfaatkan pemain Chelsea merangsek daerah pertahanan lawan. Cesar Azpilicueta akhirnya bisa memperkecil ketinggalan di menit 63.

Malapetaka datang di kubu Ajax setelah Daley Blind dan Joel Veltman diganjar kartu merah. Keunggulan pemain ini dimanfaatkan pemain Chelsea untuk mengejar defisit gol. Hasilnya dua gol penyeimbang diperoleh melalui Jorginho melalui penalti dan Reeca James.

Dengan hasil imbang ini Chelsea dan Ajax masing-masing mendulang tujuh poin. Namun Ajax berhak di posisi pertama klasemen Grup H setelah unggul selisih gol.

Susunan Pemain
Chelsea (4-2-3-1)
Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta (c), Kurt Zouma, Fikayo Tomori, Marcos Alonso; Jorginho, Mateo Kovacic; Willian, Mason Mount, Christian Pulisic; Tammy Abraham
Cadangan : Andreas Christensen, Reece James, Callum Hudson-Odoi, Willy Caballero, Billy Gilmour, N'Golo Kante, Michy Batshuayi
Pelatih : Frank Lampard

Ajax Amsterdam (4-2-3-1)
Andre Onana; Noussair Mazraoui, Joel Veltman, Daley Blind, Nicolas Tagliafico; Donny van de Beek, Lisandro Martinez; David Neres, Hakim Ziyech, Quincy Promes; Dusan Tadic (c)
Cadangan : Perr Schuurs, Klaas Jan Huntelaar, Razvan Marin, Siem de Jong, Sergino Dest, Edson Alvarez, Bruno Varela
Pelatih : Erik ten Hag
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak