alexametrics

PSSI Resmi Pecat Simon McMenemy, Luis Milla hingga Pelatih Korsel Masuk Radar

loading...
PSSI Resmi Pecat Simon McMenemy, Luis Milla hingga Pelatih Korsel Masuk Radar
Pemecatan ini tak lepas dari jebloknya penampilan tim nasional senior Indonesia selama mengikuti ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 / Dok. PSSI
A+ A-
JAKARTA - Komite Eksekutif PSSI resmi memecat Simon McMenemy dari kursi kepelatihan. Pemecatan ini tak lepas dari jebloknya penampilan tim nasional senior Indonesia selama mengikuti ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Dari empat pertandingan yang telah dijalani Timnas senior, Simon gagal membawa kemenangan. Meski demikian, Simon tak langsung meninggalkan Timnas Indonesia meski dipecat dari kursi pelatih. Juru taktik asal Skotlandia itu masih akan menangani Skuat Garuda pada laga melawan Malaysia di Stadion Bukit Jalil, 19 November.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Simon atas kerja sama selama ini. Semoga laga melawan Malaysia kita mendapatkan hasil yang positif," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dikutip dari laman resmi PSSI, Rabu (6/11).



PSSI selanjutnya akan mempertimbangkan beberapa nama pelatih yang diproyeksikan bekerja setelah laga kualifikasi Piala Dunia 2022 Indonesia versus Malaysia di Kuala Lumpur pada 19 November mendatang. Komite Eksekutif PSSI akan mendengarkan masukan dari Departemen Teknik PSSI.

Selain itu, Ketua Umum PSSI juga akan mengundang dan menyerap aspirasi dari beberapa ekspert pelatih yang ada di Indonesia. "Kita akan mendiskusikan hal ini dengan terbuka," jelas Iriawan.

Beberapa nama pelatih masuk dalam pantauan, seperti mantan pelatih tim nasional Korea Selatan, Shin Tae Yong. Selain itu juga ada Luis Milla yang kembali diusulkan. Tapi siapa yang bakal menduduki posisi kursi sepeninggal Simon masih tanda tanya.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak