Amir Khan Batal Comeback: Aku Cuma Mau Mayweather Atau Pacquiao

Senin, 16 September 2024 - 11:29 WIB
loading...
Amir Khan Batal Comeback:...
Amir Khan Batal Comeback: Aku Cuma Mau Mayweather Atau Pacquiao/The Sun
A A A
Amir Khan menolak comeback dalam arti kata yang sebenarnya, kecuali bertarung dengan Floyd Mayweather Jr dan Manny Pacquiao . Dua petinju legendaris itu yang menghindarinya selama kariernya meskipun banyak yang mengejarnya.

Amir Khan, 37 tahun, mengumumkan pengunduran dirinya pada Mei 2022, satu bulan setelah dia diberitahu bahwa dia positif menggunakan zat terlarang ostarine pada malam pertarungan terakhirnya, sebuah kekalahan KO dari Kell Brook pada Februari 2022. Khan kemudian dilarang bertanding selama dua tahun sampai April 2024.



Amir Khan, 34-6 (21 KO), sempat dikaitkan dengan Mayweather dan Pacquiao dalam beberapa kesempatan dalam karirnya, terutama pada tahun 2014-15, ketika ia tampaknya akan bertarung melawan “Money”. Namun sang superstar lebih memilih pertarungan melawan Marcos Maidana dan Andre Berto.

Negosiasi untuk pertarungan melawan Pacquiao mencapai tahap lanjut pada tahun 2018, namun gagal. Mayweather dan Pacquiao bertarung satu sama lain pada tahun 2015 dan keduanya kini telah pensiun namun masih aktif dalam rangkaian pertandingan ekshibisi, dengan yang terakhir berjuang untuk tampil mengesankan saat menghadapi petinju baru Rukiya Anpo di bulan Juli.

Khan, yang mengatakan bahwa setiap pertandingan ekshibisi harus dilakukan dalam waktu 12 bulan, jika tidak, ia akan menutup pintu sepenuhnya, tidak akan menahan nafas untuk menunggu rekan gym dan teman lamanya untuk bertanding melawannya. ''Manny tampil buruk dalam pertarungan terakhirnya, sangat buruk,” kata Khan kepada Action Network.

''Manny tidak ingin melawan saya, dan saya menyukainya. Kami berbicara di WhatsApp. Mereka mencari bayaran besar dari Saudi, Qatar atau Dubai, namun itu akan sulit karena jelas Saudi dan Turki Alalshikh tidak akan pernah melakukan pertarungan eksibisi. Jika itu terjadi dan saya akan mempertimbangkan untuk melakukan laga ekshibisi, maka itu harus dilakukan dalam 12 bulan ke depan, jika tidak, saya akan berhenti dari olahraga ini. Saya sudah 90 persen berhenti dari olahraga ini, saya tidak memiliki kecintaan terhadap tinju lagi. Untuk memotivasi diri saya, hanya Manny atau Floyd Mayweather yang dapat memotivasi saya.”



Khan, yang memenangkan sabuk utama di kelas welter junior saat berada di puncak kejayaannya, mengesampingkan untuk kembali ke jajaran profesional setelah menemukan kedamaian di luar ring. ''Tidak, saya rasa saya tidak akan melakukannya kecuali jika ada pertarungan melawan Floyd Mayweather. Dua petinju yang akan saya hadapi adalah Floyd atau Manny Pacquiao,” katanya.

''Selain itu, tidak, saya tidak tertarik sama sekali. Saya tidak akan bertarung melawan KSI. Masalahnya adalah saya telah melakukannya di level tertinggi dan tidak memiliki api di dalam perut saya lagi. Tuhan telah berbaik hati, saya kuat secara finansial, melakukan hal-hal lain seperti properti dan tinggal separuh waktu saya di Dubai dan Inggris, serta sering bepergian ke Amerika Serikat. Saya tetap sibuk dengan banyak hal.”
(aww)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0801 seconds (0.1#10.140)