Alasan Terima Pinangan Timnas Indonesia, Mees Hilgers: Ini saat yang Tepat!

Senin, 16 September 2024 - 16:06 WIB
loading...
Alasan Terima Pinangan...
Mees Hilgers menceritakan kepada media Belanda tentang alasan dirinya menerima pinangan untuk memperkuat Timnas Indonesia / Foto: Mees Hilgers (@meeshilgerss)
A A A
Mees Hilgers menceritakan kepada media Belanda tentang alasan dirinya menerima pinangan untuk memperkuat Timnas Indonesia . Bek FC Twente itu mengungkapkan bahwa memang ini adalah waktu yang tepat.

PSSI kembali melakukan manuver dengan mendatangkan dua pemain untuk dinaturalisasi agar nantinya bisa membela Timnas Indonesia. Dua pemain itu adalah Hilgers dan Eliano Reijnders.

Proses naturalisasi tengah dikebut dengan harapan bisa bergabung ke Skuad Garuda pada Oktober mendatang. Meski begitu, PSSI nyatanya memang sudah lama mengincar bek berusia 23 tahun itu.


Sebab, Hilgers mengaku kalau dirinya sudah dilirik sejauh masih bermain untuk tim kelompok umur Belanda. "Sejak saya bermain di tim U-19, itu sudah mulai muncul (dilirik PSSI). Saya juga pernah bermain untuk Jong Oranje, tetapi akhirnya Anda mulai lebih banyak berpikir," kata Hilgers, dilansir dari Oost, Senin (16/9/2024).

Hilgers mengungkapkan bahwa dirinya mulai mempertimbangkan betul-betul keputusan yang akan dibuatnya itu pada musim panas ini. Pada akhirnya, pemain FC Twente ini menjatuhkan hatinya untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) karena ini adalah momen yang tepat.

"Musim panas ini, saya mempertimbangkan semuanya dengan baik. Saya merasa nyaman di Twente dan semuanya stabil. Saya merasa ini saat yang tepat untuk membuat langkah maju ke tim nasional (Indonesia)," tutur dia.


Pemain yang memiliki darah Manado ini juga menceritakan kegiatan sibuknya selama berada di Jakarta pada awal September lalu. Meski jalani hari yang sibuk untuk mengurus proses WNI-nya, Hilgers mengaku sangat bangga bisa segera berseragam Timnas Indonesia.

"Hari-hari di Jakarta cukup sibuk. Saya berada di Indonesia selama empat atau lima hari untuk mengurus semuanya. Saya sangat bangga bisa bermain untuk negara sebesar itu,” ungkap Hilgers.

Tak ayal jika Hilgers menilai kalau saat ini adalah momen yang tepat untuk berseragam Timnas Indonesia. Mengingat, Skuad Garuda saat ini tengah berjuang untuk bisa berlaga di Piala Dunia 2026. Tim arahan Shin Tae-yong sudah melakoni dua laga awal dengan hasil positif, yakni meraup dua poin usai menahan imbang Arab Saudi dan Australia.

Perjuangan Timnas Indonesia selanjutnya yakni melawan Bahrain dan China di bulan Oktober 2024. Diharapkan, proses naturalisasi Hilgers dan Reijnders telah rampung sehingga dapat memperkuat Skuad Garuda di dua laga itu.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1042 seconds (0.1#10.140)