alexametrics

Liga Champions - Grup F

Velverde Terima Kritikan Setelah Barcelona Tertahan di Camp Nou

loading...
Velverde Terima Kritikan Setelah Barcelona Tertahan di Camp Nou
Ernesto Valverde menyatakan siap dikritik setelah Barcelona gagal mengalahkan Slavia Praha di Camp Nou. Foto: Reuters
A+ A-
BARCELONA - Pelatih Barcelona Ernesto Valverde memahami mengapa fans menyiuli para pemain saat menjamu Slavia Praha di Liga Champions. Mereka kecewa karena laga kandang itu harusnya menjadi kesempatan untuk meraih poin penuh.

Barcelona meladeni Slavia Praha di Camp Nou dengan misi menjaga kans ke babak gugur. Jika menang, wakil La Liga akan menempati posisi pertama Grup F dengan keunggulan tiga poin. Tapi, target itu urung terpenuni.

Tampil dengan kekuatan relatif penuh, termasuk Lionel Messi di lini depan, klub Katalan itu hanya bisa bermain tanpa gol. Padahal tuan rumah melesakan tujuh tembakan menuju sasaran ditambah penguasaan bola mencapai 60%.



Akibat hasil mengecewakan itu, Barcelona kini terancam turun takhta. Walau masih bertengger di puncak, meraka hanya unggul satu poin dari Borussia Dortmund yang sukses mengalahkan Inter Milan 3-2 di Signal Iduna Park.

Fans makin frustrasi karena Antoine Griezmann dkk kini sudah melewati dua pertandingan beruntun disemua kompetisi tanpa kemenangan. Sebelumnya El Azulgrana dipermalukan Levante 1-3 pada partai terbaru La Liga.

“Merupakan hal wajar jika supporter meminta lebih. Anda selalu menyukai kemenangan. Sejujurnya, kami seperti tidak berada di jalur yang benar. Kami tidak bisa mengubah dominasi yang dimiliki menjadi gol,” ucap Valverde, dilansir skysport.

Valverde menyadari posisinya semakin tertekan karena Barcelona kembali terpeleset. Apalagi, kali ini terjadi di kandang yang biasanya berujung kemenangan. Ini bisa saja menjadi indikasi buruk jelang lanjutan La Liga kontra Celta Vigo, Minggu (10/11) yang juga bertempat di Camp Nou.

Nakhoda asal Spanyol itu menyadari armadanya harus segera memberi respon yang tepat. Karena itu dia ingin Barcelona tampil lebih baik lagi saat melawan Vigo. “Sebelumnya kami kalah melawan Levante. Kami sadar itu bukan penampilan terbaik kami,” tandas Valverde.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak