Kisah Pebiliar Papua Pegunungan di PON XXI Aceh-Sumut 2024: Medali Emas, Pembuktian untuk Keluarga

Senin, 16 September 2024 - 14:28 WIB
loading...
Kisah Pebiliar Papua...
Kisah pebiliar Papua Pegunungan di PON XXI Aceh-Sumut 2024 sepertinya menarik untuk diulas. Dia adalah Kenny Tirza / Foto: PB PON
A A A
Kisah pebiliar Papua Pegunungan di PON XXI Aceh-Sumut 2024 sepertinya menarik untuk diulas. Dia adalah Kenny Tirza.

Kenny sukses menyabet medali emas pada nomor 10 single ball putri pada laga final dengan menaklukkan wakil Jawa Timur, Emilia Putri Rahmanda di Pardede Hall, Medan, Sumatera Utara, Minggu (15/9/2024).

Pertandingan berlangsung sengit karena kedua pebiliar putri saling mengejar poin. Kenny awalnya sempat tertinggal 0-1 namun mampu menyamakan kedudukan 1-1.



Laga kembali imbang dengan skor 2-2, 3-3, 4-4, hingga akhirnya Kenny unggul 6-4. Meski sempat dikejar Emilia, Kenny akhirnya memastikan emas setelah menang tipis 7-5 dalam pertandingan yang berlangsung 12 set itu.

Kenny mengaku tak menyangka bisa meraih emas di ajang PON XXI Aceh-Sumut 2024. Pasalnya, ia sendiri hanya ditargetkan untuk masuk ke semifinal.

Karena itu dengan raihan medali emas, Kenny benar-benar senang dan bersyukur. Ia mengaku sampai speechless bisa meraih menjadi yang terbaik di nomor 10 single ball putri sekaligus emas pertama untuk Papua Pegunungan di cabor biliar.



"Saya tadi merasa beruntung bisa menang, enggak bisa ngomong aku. Saya sebenarnya prediksi hanya empat besar tapi dapat bonus. Dan puji Tuhan saya dapat emas," ujar Kenny.

Setelah ini, Kenny kembali ke Australia karena ia menetap di negeri Kanguru bersama sang suami. Emas ini sebagai pembuktian kepada keluarga yang sempat melarang dirinya bermain biliar.

"Usai PON saya akan ikut turnamen di Australia, karena saya dan suami sekarang memang tinggal di sana," imbuh Kenny.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1146 seconds (0.1#10.140)