Ini Skenario Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026

Selasa, 17 September 2024 - 09:59 WIB
loading...
Ini Skenario Timnas...
Skenario Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026/Instagram PSSI
A A A
Skenario Timnas Indonesia lolos ke Piala Dunia 2026 jika mampu melewati jalan berliku sejak dari babak kualifikasi Zona Asia. Saat ini, Timnas Indonesia sudah sampai di tahapan ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Nah, di babak 3 kualifikasi, Timnas Indonesia sebenarnya sudah bisa memastikan lolos ke Piala Dunia 2026 dengan beberapa catatan. Timnas Indonesia menjadi juara grup atau runner-up Grup C babak 3 kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia untuk lolos langsung.



Peluangnya cukup berat memang untuk menjadi juara dan runner-up Grup C yang diisi tim langganan Piala Dunia seperti Jepang, Arab Saudi, dan Australia. Belum lagi Bahrain dan China yang bisa merepotkan.

Namun, peluang itu tetap ada meski tipis. Saat ini, Timnas Indonesia menempati posisi keempat Grup C di klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dengan mengemas 2 poin.

Dua poin diperoleh setelah Timnas Indonesia bertarung heroik menahan imbang Arab Saudi dengan skor 1-1 dan Australia 0-0. Nah, jika belum bisa menjadi juara grup atau runner-up, skuad Garuda menjaga peluang ke babak 4 jika finish di posisi ketiga atau keempat grup C.

Skuad Garuda di putaran 4 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia akan bertarung dengan 6 negara yang finish di posisi 3 atau 4 grup babak 3. Selanjutnya, 6 negara peserta babak 4 Zona Asia ini akan diundi ke dalam 2 grup yang masing-masing berisi 3 negara.

Timnas Indonesia akan menghadapi 2 pertandingan babak 4 yang akan dilakukan di tempat netral. Jika Timnas Indonesia mampu menjadi juara grup di babak 4, skuad Garuda akan merebut tiket lolos ke Piala Dunia 2026.



Namun, jika Timnas Indonesia menjadi runner-up, pasukan Shin Tae-yong akan bertarung lagi di babak 5 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Indonesia harus bertempur melawan runner-up grup babak 4. Pertandingan akan digelar dalam 2 leg untuk memprebutkan 1 tiket playoff antarkonfederasi.

Pada babak playoff antarkonfederasi yang menjadi jalan terakhir menuju Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia akan menghadapi wakil Afrika, Amerika Selatan, Oseania, dan 2 wakil Amerika Utara dan Tengah. Timnas Indonesia wajib juara playoff antarkonfederasi agar lolos ke Piala Dunia 2026. So, mampukah Timnas Indonesia membuat sejarah lolos ke Piala Dunia 2026? Terbanglah tinggi skuad Garuda.
(aww)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2310 seconds (0.1#10.140)