alexametrics

Raih Sukses Perdana, Flick Ingin Bayern Tampil Lebih Bagus Saat Jumpa Dortmund

loading...
Raih Sukses Perdana, Flick Ingin Bayern Tampil Lebih Bagus Saat Jumpa Dortmund
Setelah sukses mengalahkan Olympiakos Piraeus di Liga Champions, Hansi Flick Ingin Bayern Muenchen tampil lebih bagus lagi saat jumpa Borussia Dortmund. Foto: Reuters
A+ A-
MUENCHEN - Hansi Flick merasa puas bisa mencatat kemenangan pada laga pertamanya sebagai pelatih interim Bayern Muenchen. Dia berharap hegemoni positif ini terus berlanjut sampai diangkatnya pengganti Niko Kovac.

Bayern memulai era baru setelah didepaknya Kovac dengan melawan Olympiakos Piraeus pada ajang Liga Champions di Allianz Arena. Meski baru saja terjadi pemecatan, performa FC Hollywood rupanya cukup bagus. Dengan taktik 4-2-3-1, Flick bisa membantu pasukannya meraih kemenangan 2-0.

Hasil positif itu memastikan Bayern ke babak gugur mewakili Grup B. Jawara Bundesliga itu terus memuncaki klasemen dengan 12 poin lantaran menyapu bersih empat laga. Unggul sembilan poin dari Red Star Belgrade di posisi ketiga, Ivan Perisic dkk minimal mengunci peringkat kedua.



“Saya begitu menikmatinya. Sebab, tim menampilkan kualitas yang mereka miliki. Kami boleh merasa puas dengan pertandingan itu. Kami dapat merasa senang dengan peforma setiap pemain di lapangan,” ucap Flick, dilansir skysport.

Flick menyebut armadanya sudah melakukan pekerjaan bagus dan pantas mendapat kemenangan. Tapi, dia tetap meminta agar Bayern bisa tampil lebih bagus lagi pada laga berikutnya. Sebab, laga Der Klassiker kontra Borussia Dortmund di Allianz Arena sudah menanti akhir pekan ini.

Salah satu yang ditekankan Flick adalah cara ketika menghadapi tim yang menerapkan pertahanan kokoh. Dia ingin agar para pemain lebih efisien lagi saat mendapat peluang mencetak gol, terutama setelah berhasil masuk ke kotak penalti lawan.

“Kami bisa membuat lawan tertekan. Tapi, Olympiakos sangat kompak dalam bertahan. Kami juga melakukan beberapa kesalahan saat babak pertama. Sebab, situasinya sangat ketat ketika berada di depan gawang lawan,” tandas Flick.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak