alexametrics

Bayern Siap Angkat Arsene Wenger Sebagai Pelatih Baru

loading...
Bayern Siap Angkat Arsene Wenger Sebagai Pelatih Baru
Bayern Muenchen kabarnya berniat merekrut Arsene Wenger sebagai pelatih baru hingga akhir musim. Foto: Istimewa
A+ A-
MUENCHEN - Teka teki siapa yang akan menjadi pelatih baru Bayern Muenchen mulai terkuak. Arsene Wenger kabarnya menjadi pilihan utama. Tapi, mantan nakhoda Arsenal itu konon hanya akan bertugas hingga akhir musim ini.

Menurut sejumlah media internasional, Bayern diberitakan sudah menghubungi Wenger untuk kemungkinan meneruskan tugas Niko Kovac. Namun, disebutkan pula, FC Hollywood berniat melakukan uji kelayakan terhadap kakek berusia 70 tahun itu.

Maksudnya, Bayern akan menyodorkan dulu kontrak jangka pendek sampai akhir musim. Dan, bila kinerjanya dianggap memuaskan, pelatih asal Prancis itu baru diberi kepercayaan lebih lama alias ditambah masa tugasnya.



Dengan pengalaman tinggi yang dimiliknya, Wenger diyakini bisa mengangkat prestasi Bayern yang saat ini masih menempati posisi empat klasemen sementara Bundesliga. Intinya, sang Profesor dinilai sosok yang tepat untuk membantu Robert Lewandowski meraih gelar juara pada musim ini.

Pujian itu tidak berlebihan, Wenger sudah melatih Arsenal selama 22 tahun. Selama periode itu, dia sukses membantu The Gunners meraih 17 gelar bergengsi, diantaranya tiga trofi Liga Primer. Belum lagi sejumlah penghargaan individu.

Namun belum diketahui kapan Bayern akan resmi mengangkat Wenger sebagai pelatih baru. Besar kemungkinan dia baru dilantik setelah klub Bavaria itu meramaikan Der Klassiker melawan Borussia Dortmund, akhir pekan ini.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak