alexametrics

Viktor Axelsen Dukung Pemain Pro Berlatih di Luar Pelatnas

loading...
Viktor Axelsen Dukung Pemain Pro Berlatih di Luar Pelatnas
Viktor Axelsen Dukung Pemain Pro Berlatih di Luar Pelatnas/BWF
A+ A-
FUZHOU - Viktor Axelsen mendukung gagasan para pemain profesional mendirikan pusat pelatihan independen di luar pemusatan latihan Nasional (Pelatnas).Axelsen adalah salah satu dari sedikit pemain top yang telah bereksperimen bekerja di luar Pelatnas - meskipun untuk sementara - ketika dia mendirikan pusat pelatihan di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) selama beberapa minggu awal tahun ini.

Pindah ke Dubai pada bulan Juni adalah untuk mengurangi asma yang meluas di Denmark. Dia mengundang dua pemain muda Denmark dari Skovshoved untuk berlatih bersamanya di Kompleks Olahraga NAS. Pergeseran ke Dubai, katanya pada saat itu, telah meringankan kondisinya dan membantunya berlatih dengan intensitas tinggi.

Meskipun dia mengatakan dia sekarang kembali dengan pusat nasional Denmark di Kopenhagen, Axelsen mengindikasikan bahwa latihannya di Dubai telah menguntungkannya.

"Saya benar-benar beruntung mendapat kesempatan untuk berlatih di NAS Centre di Dubai di mana fasilitasnya luar biasa, dan saya sangat senang berada di sana dari waktu ke waktu," katanya. "Jadi saya berterima kasih untuk itu. Saya pikir itu sehat, baik secara mental dan fisik, untuk semacam memasuki lingkungan baru dan hanya fokus pada bulu tangkis,"lanjut mantan pemain No.1 Dunia tersebut.

Meskipun dipuji karena latihan di Dubai, Axelsen menolak untuk merinci rencana jangka panjangnya, hanya menyatakan bahwa dia akan berlatih di Dubai. "Kadang-kadang saya di Dubai untuk pelatihan, tetapi saya masih berbasis di Kopenhagen," katanya.

Pemain asal Denmark itu mengalami musim cedera. Rasa sakit yang terus-menerus di kakinya memaksanya untuk melewatkan Indonesia Open, Japan Open, dan Kejuaraan Dunia antara Juli dan Agustus. Dia melakukan comeback di China Open pada bulan September, kalah di babak pertama, tetapi telah semakin mantap sejak itu, lolos ke babak kedua minggu berikutnya di Korea, dan semifinal pada minggu-minggu berturut-turut di Denmark dan Prancis.

"Saya pikir ini tentang menemukan momentum dalam permainan kompetisi dan saya berjuang sedikit dengan itu di dua turnamen pertama," kata Axelsen. "Tapi aku kembali dan aku merasa seperti sebelumnya, secara mental, ketika aku pergi ke lapangan, jadi aku senang tentang itu."

(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak