alexametrics

Arema Jadikan MU Korban Ke-12 di Liga 1 2019

loading...
Arema Jadikan MU Korban Ke-12 di Liga 1 2019
Arema FC menjadikan Madura United sebagai korban ke-12 di Liga 1 musim ini
A+ A-
MALANG - Arema FC menjadikan Madura United sebagai korban ke-12 di Liga 1 musim ini. Bertanding di Stadion Kanjuruhan, tuan rumah menang dengan skor meyakinkan 2-0, Jumat (8/11/2019).

Tampil di depan pendukungnya, Arema langsung mengambil inisiatif melakukan serangan. Tak butuh waktu lama buat tuan rumah memecahkan kebuntuan. Laga baru berjalan empat menit gawang MU sudah bergetar melalui gol yang dicetak Makan Konate berkat sepakan jarak jauhnya.

Unggul 1-0, Singo Edan makin agresif mengintimidasi pertahanan MU. Pada menit 10, tuan rumah nyaris menggandakan kedudukan jika saja tendangan Dendi Santoso tak diselamatkan kiper Muhammad Ridho.



Meski unggul dalam penguasaan bola, namun tuan rumah gagal menggandakan keunggulan. Skor 1-0 tetap bertahan hingga interval pertama usai.

MU berusaha mengembangkan permainan di awal paruh kedua, namun serangan yang dilancarkan tak membuahkan hasil. Hingga memasuki tengah babak, kedua tim minim peluang. Permainan Arema cenderung menurun, tidak seperti yang mereka tampilkan pada awal laga

Seedangkan Madura tidak efektif dalam menyerang sehingga sangat jarang mendapat momen apik. Baru pada menit ke-76, Ridho mendapat ujian, sang kiper andalan Madura berhasil menghalau tendangan spekulasi Jayus Hariono. Arema kembali mendapat peluang tiga menit berselang, tapi kali ini ada mistar yang menggagalkan aksi Dendi.

Rivaldi Bawuo yang baru masuk dalam sepuluh menit akhir, menggandakan keunggulan Arema pada menit ke-84. Hingga peluit panjang dibunyikan tak ada gol tambahan tercipta, skor 2-0 untuk kemenangan Arema tetap bertahan.

Berkat kemenangan ini Arema berada di posisi kelima dengan raihan 41 poin. Sementara upaya MU meneror pemuncak klasemen sementara Liga 1, Bali United tak terealisasi setelah posisinya tetap bertahan di peringkat kedua dengan 44 angka.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak