Sepakan Ragnar Oratmangoen Masuk Nominasi Gol Terbaik AFC, Bersaing dengan Minamino dan Son Heung-min

Selasa, 17 September 2024 - 18:30 WIB
loading...
Sepakan Ragnar Oratmangoen...
Ragnar Oratmangoen saat Timnas Indonesia menghadapi Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Foto: PSSI
A A A
STRIKER Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen, masuk daftar nominasi gol terbaik di matchday pertama dan kedua babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia . Dalam daftar itu, Oratmangoen bersaing dengan nama-nama beken seperti Takumi Minamino dan Son Heung-min.

Gol Oratmangoen yang masuk daftar nominasi yakni saat Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Arab Saudi dengan skor 1-1 di matchday pertama Grup C. Selain menjadi gol yang penting bagi Skuad Garuda, proses golnya pun juga terbilang indah.

Oratmangoen melakukan aksi individu dengan melakukan penetrasi dari sisi kanan sebelum masuk ke kotak penalti. Setelah itu, dia melesatkan tendangan kaki kirinya. Meski sempat mengenai tubuh Sandy Walsh, wasit meresmikan gol itu dicetak oleh Oratmangoen.



AFC pun memasukkan gol Oratmangoen ke dalam daftar nominasi gol terbaik di matchday pertama dan kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Dalam artikelnya, AFC menyebut gol-gol yang terpilih tidak harus selalu indah. Melainkan gol yang penting dan bersejarah seperti yang dicetak Oratmangoen.

“Ada gol-gol khusus dan ada pula gol-gol bersejarah,” tulis AFC dalam laman resminya.

“Bukan gol yang paling mengesankan secara estetika, tetapi usaha Ragnar Oratmangoen yang dibelokkan akhirnya membantu Indonesia mengamankan poin penting di Jeddah yang menunjukkan, dan tak dapat disangkal bahwa tim Asia Tenggara layak berada di panggung ini,” sambungnya.

Gol yang dicetak Oratmangoen memang merupakan gol yang penting dan bersejarah. Pasalnya, berkat gol itu Timnas Indonesia pada akhirnya mampu mencuri poin di markas Arab Saudi. Seperti kita tahu, tim berjuluk Green Falcon itu adalah tim kuat dan tim langganan Piala Dunia.

Meski begitu, Oratmangoen harus bersaing dengan para pemain lainnya untuk keluar sebagai pencetak gol terbaik di matchday pertama dan kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Tercatat total ada delapan pencetak gol yang masuk daftar nominasi.

Adapun tujuh nama yang masuk daftar nominasi adalah Takumi Minamino, Harib Abdalla, Mousa Al Tamari, Oston Urunov, Son Heung-min, Hassan Kadish, dan Kang Kuk Chol. Bukan tidak mungkin Oratmangoen bisa keluar sebagai pemenangnya karena penentuannya dilakukan lewat voting terbuka yang bisa diakses suporter.

Daftar Nominasi Gol Terbaik di Matchday 1 dan 2 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia:


Takumi Minamino (Jepang)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1317 seconds (0.1#10.140)