alexametrics

Klopp Jamin Keamanan Man City Saat Kunjungi Liverpool

loading...
Klopp Jamin Keamanan Man City Saat Kunjungi Liverpool
Juergen Klopp memastikan duel antara Liverpool melawan Manchester City (Man City) bakal berjalan aman. Foto: Istimewa
A+ A-
LIVERPOOL - Juergen Klopp memastikan duel antara Liverpool melawan Manchester City (Man City) bakal berjalan aman. Pelatih asal Jerman itu menyebut rombongan The Citizens tidak perlu merasa takut selama perjalanan menuju Anfield.

Man City bakal melakoni laga tandang kontra Liverpool di Liga Primer, Minggu (10/11). Tapi, tim asuhan Pep Guardiola itu kabarnya khawatir tentang kemungkinan terulang lagi peristiwa seperti perempat final Liga Champions edisi 2017/2018, tepatnya pada 5 April 2018.

Sebelum kick off, sejumlah fans Liverpool di luar stadion menyerang dan merusak bus yang ditumpangi staff kepelatihan Man City. Itu membuat The Reds harus menyampaikan permintaan maaf. Bahkan, klub Merseyside itu juga didenda sebesar 17.500 poundesterling oleh UEFA.



Ketakutan jawara Liga Primer itu bukan tanpa alasan. Soalnya, Kepolisian Merseyside sempat membenarkan ada ajakan di media sosial kepada pendukung Liverpool untuk membawa flare dan petasan. Ini mengindikasikan bahwa sudah ada rencana untuk meneror rombongan Man City.

Tapi, Klopp menjamin peristiwa serupa tidak akan terulang. Terbukti, ketika bertemu lagi di Anfield pada laga berikutnya, segala sesuatunya berjalan aman-aman saja. Itu sebabnya, mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut merasa optimistis pertemuan kali ini juga akan berjalan aman.

“Saya sangat percaya dengan kekuatan fans di dalam stadion. Itu sangat berbeda. (Insiden terkait staf kepelatihan) itu hal yang tidak seharusnya terjadi. Jika ada seseorang di Man City yang masih merasa takut, maka itu menjadi kesalahan kami,” ucap Klopp, dilansir skysport.

Klopp menegaskan Man City bisa bertanding dengan tenang karena fans Liverpool kini lebih bertanggung jawab. “Kami tidak akan melempar botol atau semacamnya. Kami semua akan memastikan insiden seperti itu tidak akan terluang lagi,” tandasnya.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak