alexametrics

Barcelona Ganggu Persiapan Arsenal, Berniat Rekrut Aubameyang

loading...
A+ A-
LONDON - Persiapan Arsenal jelang menghadapi Leicester City pada lanjutan Liga Primer di King Power Stadium, Minggu (10/11) sedikit terganggu. Pasalnya, ada salah satu penyerangnya yang kini menjadi incaran Barcelona.

Barcelona kabarnya sedang mempertimbangkan Pierre-Emerick Aubameyang sebagai penerus Luis Suarez pada musim depan. Bila tidak ada halangan, El Azugrana akan mulai melakukan negoiasasi dalam waktu dekat.

Kabar ini jelas mengganggu konsentrasi Arsenal yang akan melakoni laga penting kontra The Foxes. Maklum, tim tamu harus meraih poin penuh agar bisa menyudahi periode buruk dimana telah melewati empat pertandingan beruntun disemua kompetisi tanpa kemenangan.



Soalnya, Aubameyang bukan hanya andalan di lini depan. Penyerang asal Gabon itu juga baru saja mendapat tugas baru sebagai kapten setelah Granit Xhaka dicopot dari jabatannya. Artinya, mantan pemain Borussia Dortmund itu masuk program jangka panjang Arsenal.

Dengan adanya minat dari Barcelona, bukan tidak mungkin Aubameyang tidak ingin tinggal lebih lama lagi di Emirates Stadium. Sebab, bisa membela jawara La Liga itumerupakan impian sebagai besar pesepak bola profesional.

Terlebih, ketertarikan Barcelona kepada pemain berusia 30 tahun itu bukan sekedar wacana. Disebutkan, Blaugrana memberi kebebasan kepada Aubameyang untuk menentukan pilihan setelah kompetisi pada musim ini berakhir.

Jika dia memutuskan untuk hijrah ke Camp Nou, maka Barcelona akan melakukan segala cara untuk mendapatkan jasanya meski masih punya kontrak hingga 2021. Nantinya, Aubameyang bakal menemani Lionel Messi dan Antoine Griezmann di lini depan.

Tapi, ada satu cara bagi Arsenal jika memang ingin mempertahankan Aubameyang, yakni merebut tiket Liga Champions. Misi itu sangat mungkin terpenuhi karena saat ini Meriam London menempati posisi lima klasemen sementara Liga Primer.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak