alexametrics

Pelatih Hong Kong U19 Puji Skuad Indonesia

loading...
A+ A-
JAKARTA - Meski pasukannya kalah telak, pelatih Timnas Hong Kong U19 Thorlakur Maret Arnason memuji armada Indonesia U19. Menurutnya Garuda Muda memiliki cukup banyak pemain bagus disetiap lini.

Hong Kong harus menyerah 0-4 dari David Maulana dkk pada laga kedua lanjutan kualifikasi Piala AFC U19 di Stadion Madya Senayan, Jumat (8/11). Hasil ini membuat Merah Putih untuk sementara memuncaki Grup K dengan enam poin.
(Baca Juga: Timnas Indonesia U19 Bikin Hong Kong U19 Babak Belur)
Terkait kekalahan pasukannya, Arnason tidak segan-segan memuji pemain Indonesia, khususnya Bagus, Mochammad Supriadi, dan Fajar Fathur. Mereka dinilai punya kualitas oke dalam duel satu lawan satu. Intinya, tim asuhan Fakhri Husaini itu punya banyak pemain berkualitas disetiap lini.

“Saya katakan ada beberapa pemain (Indonesia) yang oke dalam satu lawan satu di lini serang. Ini sesuatu yang orang katakan mustahil dalam sepak bola. Biasanya tim tidak punya banyak pemain yang oke satu lawan satu. Tapi, kalian punya tiga pemain, yakni nomor 20, 11, dan 14,” kata Arnason.



Arnason juga mengakui timnya layak kalah dari Indonesia. Selain kebobolan gol-gol mudah, dia merasa Hong Kong masih kelelahan karena baru beristirahat kurang dari tiga hari lantaran sebelumnya bertanding pada Rabu (6/11).

“Hasil yang adil. Tim lebih baik yang menang. Kami memberikan gol-gol konyol dan kekanak-kanakan. Itu sebabnya kami kalah, sederhana. Selain itu, kami memainkan dua pertandingan dalam tiga hari. Itu mempengaruhi kami lebih karena Indonesia memiliki pemain yang lebih baik,” tutur Arnason.

Arnason juga menyampaikan timnya kecewa dengan hasil ini. Menurutnya, kebobolan gol kedua membuat situasi makin sulit. “Kami kecewa dengan hasil ini. Tapi, itu wajar. Kalian tidak bisa bermain terus seperti melawan Korea Utara. Kami mencoba lebih menyerang. Tapi, ketika tertinggal 0-2 dari tim yang hebat, artinya laga sudah selesai,” tandasnya.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak