alexametrics

UMP Borong Empat Emas di Kejuaraan Taekwondo Tingkat Nasional

loading...
UMP Borong Empat Emas di Kejuaraan Taekwondo Tingkat Nasional
Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) terus berprestasi. Kali ini datang dari empat atlet di ajang Taekwondo Championship 3. Foto: SINDOnews/Saladin
A+ A-
BANDUNG - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) terus berprestasi. Kali ini prestasi datang dari empat atlet UMP mengikuti ajang turnamen “Taekwondo Championship 3” kategori Poomsae (jurus) Senior individu, dan Pair (Pasangan). Mereka adalah Sagita Fitrianisa Nila Fauziah, Reza aditya, Anita Firdaus, dan Faishal Nur.

Dalam turnamen ini, Sagita Fitrianisa Nila Fauziah, mahasiswa Program Studi Teknik Informatika (TI) UMP berhasil mendapatkan dua medali emas. Ajang ini berlangsung selama tiga hari, 1-3 November 2018 di UIN Sunan Gunung Djati, Bandung.

"Di babak semifinal saya harus memeras otak untuk mencari kelemahan lawan dan akhirnya mampu menang dengan membawa pulang dua medali emas segaligus untuk UMP," ujar Sagita di Purwokerto.



Sagita mengaku harus kerja keras melawan atlet tuan rumah. "Saya akan terus giat berlatih dan meningkatkan prestasi dalam kejuaraan nasional dan internasional lainnya," ujarnya.

Kejuaraan tersebut diikuti oleh berbagai perguruan tinggi se Indonesia. "Hasil yang membanggakan ini akan saya pertahankan sehingga mampu meraih medali emas dikejuaraan bergengsi nasional nantinya," ujarnya.

Prestasi yang dipersembahkan UMP untuk Indonesia tersebut memperoleh apresiasi tinggi dari Rektor UMP Dr Anjar Nugroho.

"Prestasi Sagita Fitrianisa Nila Fauziah, Reza aditya, Anita Firdaus, dan Faishal Nur membanggakan buat kami dan UMP sehingga diharap Ananda Sagita ini mampu terus berprestasi dalam ajang pertandingan berikutnya," ujar Rektor.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak