alexametrics

Liga Primer Inggris 2019/2020

Babak I: Chelsea Kesulitan Bongkar Pertahanan Crystal Palace

loading...
Babak I: Chelsea Kesulitan Bongkar Pertahanan Crystal Palace
Chelsea belum mampu menembus gawang Crystal Palace pada laga Liga Primer di Stamford Bridge, Sabtu (9/11/2019) malam WIB/Foto/Reuters
A+ A-
LONDON - Chelsea belum mampu menembus gawang Crystal Palace pada laga pekan ke-12 Liga Primer Inggris 2019/2020 di Stamford Bridge, Sabtu (9/11/2019) malam WIB. Sepanjang babak pertama, The Blues bermain imbang 0-0, setelah hanya mampu melepaskan dua tembakan tepat ke gawang.

Upaya pertama Chelsea dilakukan Mason Mount yang melepaskan tembakan dengan kaki kanan dari sebelah kanan kotak setelah mendapat umpan matang Christian Pulisic pada menit pertama. Namun, berhasil di blok pertahanan Palace. Begitupun tembakan kaki kiri Mateo Kovacic.

Tembakan kaki kiri Pulisic dari sebelah kiri kotak penalti pada menit ke-12 juga mentah. Memanfaatkan assist Willian, bola yang mengarah tengah gawang berhasil diamankan kiper Vicente Guaita.



N'Golo Kante juga mendapat peluang di menit ke-27. Memanfaatkan umpan Pulisic, namun tembakan kaki kanannya dari luar kotak penalti meleset ke kiri. Tak ada gol hingga babak pertama usai. (Baca juga: Susunan Pemain Chelsea vs Crystal Palace).Catatan statistik BBC, Chelsea menguasai bola hingga 68% berbanding 32 % milik Palace. Ada dua tembakan tepat ke gawang yang dilepaskan pemain Chelsea dari 11 tembakan. Sedangkan tembakan Palace tak satu pun tepat ke gawang. juga tak ada tembakan yang mengarah ke gawang.

Ini merupakan laga ke-300 Pelatih Roy Hodgson di Liga Primer. "Ini mengejutkan, betapa cepatnya kami melakoni pertandingan-pertandingan itu. Ini adalah tonggak sejarah yang sangat bagus," kata Hodgson dilansir BBC.

"Tentu saja saya bangga dengan hal itu dan ingin lebih maju lagi. 300 pertandingan saya penuh kenangan indah. Ada begitu banyak pertandingan individu yang bisa kamu pilih. Aku suka menganggapnya sebagai kumpulan kenangan."

Susunan pemain

Chelsea (4-2-3-1)
: Arrizabalaga; James, Zouma, Tomori, Emerson; Kovacic, Kante; Mount, Willian, Pulisic; Abraham.
Cadangan: Christensen, Caballero, Hudson-Odoi, Batshuayi, Gilmour, Azpilicueta, Giroud.
Pelatih: Frank Lampard

Crystal Palace (4-2-3-1): Guaita; Ward, Tomkins, Cahill, PVA; Milivojevic, Kouyate; McArthur, Townsend, Zaha; Ayew.
Cadangan: Hennessey, Dann, Schlupp, Benteke, McCarthy, Kelly, Riedewald.
Pelatih: Roy Hodgson
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak