alexametrics

Kualifikasi Pertama CEV 2019

Pembalap Binaan AHM Raih Hasil Maksimal

loading...
Pembalap Binaan AHM Raih Hasil Maksimal
Gerry Salim di posisi 9 dengan catatan waktu 01:37,782 menit kualifikasi pertama balapan motor CEV 2019 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia Spanyol / Dok. AHM
A+ A-
VALENCIA - Tiga pembalap binaan Astra Honda Motor (AHM) Mario Suryo Aji (Moto 3), Gerry Salim (Moto 2) dan Andi Farid Izdihar Gilang (Moto2) meraih hasil sesuai harapan pada babak kualifikasi pertama balapan motor CEV 2019 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia Spanyol. Mario, pembalap berusia 15 tahun, berhasil meraih posisi 11 dengan catatan waktu 01:40,649 menit. Sedangkan Gerry Salim di posisi 9 dengan catatan waktu 01:37,782 menit dan Andi Gilang di posisi 8 dengan catatan waktu 01:37,697 menit .

Mario mengaku puas dengan catatan waktu meskipun angin 25-40 km per jam yang bermbus di sirkuit cukup menantang. Pembalap asal Magetan ini bisa menggeber motornya secara maksimal setelah mengatur ulang motornya. "Setelah ada setting ulang di suspensi depan dan saya lebih fokus serta di tikungan lebih cepat akhirnya dapat hasil yang bagus," kata Mario seusai babak kualifikasi pertama tadi siang waktu Valencia.
Pembalap Binaan AHM Raih Hasil Maksimal

Di kualifikasi kedua, Mario akan lebih fokus lagi untuk memaksimalkan catatan waktunya. Meski mengaku puas dengan hasil kualifikasi pertama, Mario ingin memangkas waktu lebih baik lagi. Menurut dia, jarak waktu dengan pertama 0.828 detik masih terlalu jauh. "Idealnya 0,2 an detik. Di (kualifikasi) kedua optimis lebih baik namun juga lihat cuaca," ungkapnya.
Pembalap Binaan AHM Raih Hasil Maksimal

Andi Gilang yang membalap di kelas Moto 2 juga mengaku puas dengan hasil kualifikasi pertama. Menurut pembalap asal Bulukumba Sulawesi Selatan ini catatan waktu 1 menit 37 detik adalah hasil yang bagus. "Karena biasanya 38 kecil,"katanya. Andi sempat terjatuh pada kualifikasi pertama lap terakhir. Dia mengaku mencoba. "Sebenarnya tadi mencoba improve ban baru. Kondisi angin juga berpengaruh tapi saya juga terlalu over nge-push," kata Andi yang tahun depan berlaga di Moto 2 Motor GP.

Gerry juga akan memaksimalkan di kualifikasi kedua nanti. Meskipun masih ada kendala pada kopling, arek Surabaya ini mengaku masih bisa maksimal di kualifikasi kedua. "Angin pengaruh. Kalau lurus membantu tapi kalau menikung agak tertahan," kata Gerry.

(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak