alexametrics

Mario, Pembalap AHM Start Posisi 14 di CEV Moto 3

loading...
Mario, Pembalap AHM Start Posisi 14 di CEV Moto 3
Mario Suryo Aji berada di 14 pole position pada kualifikasi balapan CEV Moto 3 Junior World Championship 2019 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia Spanyol sore waktu setempat / Dok. AHM
A+ A-
VALENCIA - Pembalap binaan Astra Honda Motor (AHM) Mario Suryo Aji berada di 14 pole position pada kualifikasi balapan CEV Moto 3 Junior World Championship 2019 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia Spanyol sore waktu setempat. Pada kualifikasi kedua, pembalap asal Magetan Jawa Timur ini sempat terjatuh. Meskipun bisa kembali membalap namun Mario belum bisa memperbaiki catatan waktu di kualifikasi pertama. Pada kualifikasi kedua Mario yang masih berusia 15 tahun ini mencatat waktu 1:41, 003 menit.

Mario mengaku terlalu memaksakan diri di awal kualifikasi kedua sehingga terjatuh di tikungan pertama pada putaran awal. "Mungkin ban juga masih dingin," kata Mario usai kualifikasi kedua.

Pembalap asal Bulukumba Sulawesi Selatan ini mengatakan kualifikasi kedua ini embusan angin lebih kencang sehingga tidak memaksimalkan kecepatan.



Namun Mario masih percaya diri finish 10 besar pada balapan yang akan digelar Minggu 10 November 2019 di Sirkuit Ricardo Tormo.

Marco mengatakan pada balapan besok dia akan mengatur strategi dengan tim agar tidak terlepas dari rombongan awal. "Dari awal tidak boleh lepas dari rombongan dulu. Target 10 besar masih optimistis," kata Mario.

Mario adalah pembalap debut di Moto 3 CEV ini. Usia yang masih muda banyak yang memprediksi Mario bakal menjadi Indonesia di ajang internasional.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak