alexametrics

Liga Inggris 2019/2020

George Baldock Rusak Kemenangan Tottenham

loading...
George Baldock Rusak Kemenangan Tottenham
George Baldock merusak pesta kemenangan Tottenham setelah pemain bernomor punggung 6 itu mencetak gol penyeimbang pada menit 78. Laga pun berakhir imbang 1-1 / Dok Reuters
A+ A-
LONDON - Tottenham Hotspur hanya mampu merebut satu poin selama menjamu Sheffield United di Tottenham Hotspur Stadium, Sabtu (9/11/2019) malam WIB. Pada matchday 12 Liga Inggris, dua kesebelasan bermain imbang 1-1.

Bermain di kandang sendiri, Tottenham langsung mengambil inisiatif untuk melakukan serangan. Tempo permainan cepat coba diperagakan pelatih Mauricio Pochettino. Namun tim tamu mampu mengimbangi permainan tuan rumah.

Bahkan dalam 10 menit pertama, Sheffield mampu mengancam pertahanan Tottenham. Pada menit 24, Son Heung-Min memberikan ancaman ke gawang lawan dengan melepaskan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti, namun upayanya tersebut masih jauh dari sasaran.



Jual beli serangan terus diperagakan pemain dari dua kesebelasan. Tapi hingga interval pertama tak ada gol yang tercipta. Memasuki babak kedua, Pochettiono melakukan perubahan dengan menarik keluar Harry Winks dan menggantikannya dengan Tanguy Ndombele.

Perubahan tersebut belum terlihat jelas, namun memasuki menit ke-58 Stadion Tottenham Hotspur akhirnya bergemuruh setelah Son Heung-Min mampu menggetarkan gawang Sheffield setelah tendangan kerasnya dari luar kotak penalti tak mampu diantisipasi kiper Dean Henderson.

Heung-Min telah mencetak lima gol dalam lima pertandingan terakhirnya untuk Tottenham di semua kompetisi. Pada menit 63, Sheffield sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol yang dicetak David McGoldrick.

Namun setelah berkonsultasi dengan VAR, wasit Graham Scott akhirnya menganulir gol tersebut lantaran John Lundstram lebih dulu berada dalam posisi offside. 12 menit sebelum laga usai, gawang Paulo Gazzaniga akhirnya bergetar juga.

Adalah George Baldock, yang sukses mencetak gol penyeimbang di pertandingan ini. Baldock telah mencetak gol pertamanya dalam 38 penampilan di semua kompetisi untuk Sheffield United sejak melawan Swansea City di Championship pada Agustus 2018 (satu tahun dan 97 hari yang lalu).

Hingga pertandingan usai, skor 1-1 tak berubah. Meski Tottenham mampu menjaga keangkeran stadion kebanggaannya (3 menang dan 3 seri) dalam lima laga di Tottenham Hotspur Stadium, namun klub berjuluk Lilywhites gagal memperbaiki posisinya di klasemen Liga Inggris.

Berkat tambahan satu poin ini Tottenham berada di urutan 12 dengan raihan 14 poin. Sementara Sheffield mampu mengatrol posisinya ke peringkat kelima dengan raihan 17 angka.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak