alexametrics

Liga Inggris 2019/2020

Arsenal Gagal Taklukan Keangkeran Markas Leicester

loading...
Arsenal Gagal Taklukan Keangkeran Markas Leicester
Arsenal Gagal Taklukan Keangkeran Markas Leicester
A+ A-
LEICESTER - Masa depan Unai Emery bersama Arsenal semakin berada di ujung tanduk. Penilaian itu tak lepas dari hasil minor yang diraih Meriam London saat berkunjung ke markas Leicester City di King Power Stadium, Minggu (10/11/2019) dini hari WIB.

Pada pertandingan lanjutan pekan 12 Liga Inggris, Leicester sukses mempermalukan tamunya dengan skor 2-0. Kedua gol tuan rumah masing-masing dicetak Jamie Vardy (68') dan James Maddison (75').

Vardy tercatat telah mencetak sembilan gol melawan Arsenal di Liga Inggris. Dia berada di urutan keempat sebagai pemain yang paling banyak membobol gawang The Gunners setelah Wayne Rooney (12), Harry Kane (10) dan Robbie Fowler (10).



Tak hanya Vardy yang mampu mencatatkan prestasi dalam karier sepak bolanya. Maddison juga punya rapor bagus bersama Leicester. Dia tercatat sebagai pemain yang paling banyak mencetak gol dari luar kotak penalti (3) pada kompetisi Liga Inggris musim ini.

Berkat kontribusi dua pemainnya itu, Leicester telah memenangkan sembilan dari 12 pertandingan kandang di Liga Inggris. Termasuk lima kali tak terkalahkan di King Power Stadium.

Lima kemenangan beruntun The Foxes di King Power Stadium setidaknya mampu mengulangi prestasi yang pernah ditorehkan klub pada Mei 2017 saat klub masih ditangani Craig Shakespeare. Sementara Arsenal hanya memiliki dua clean sheet dalam 25 pertandingan tandang di kompetisi domestik.

Artinya, Emery telah gagal membangun kedigdayaan Arsenal sepeninggal Arsene Wenger. Sebab, selama berada di bawah asuhan mantan pelatih Paris Saint Germain (PSG), Arsenal hanya mampu meraup 87 poin dalam 50 pertandingan di Liga Inggris.

Singkat kata, Leicester telah memenangkan tiga pertandingan kandang beruntun melawan Arsenal di Liga Primer. Berkat hasil positif ini anak asuh Brendan Rodgers nangkring di urutan kedua dengan raihan 26 poin atau terpaut lima angka dari Liverpool selaku pemuncak klasemen sementara.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak