Jaime Munguia Ubah Kekalahan dari Canelo Jadi Keuntungan Besar

Rabu, 18 September 2024 - 10:34 WIB
loading...
Jaime Munguia Ubah Kekalahan...
Jaime Munguia Ubah Kekalahan dari Canelo Jadi Keuntungan Besar/BoxinG Scene
A A A
Petinju Meksiko Jaime Munguia ubah kekalahan dari Saul Canelo Alvarez menjadi keuntungan besar dalam kariernya. Sebagai ganti dari kekalahan pertamanya, Jaime Munguia terus belajar bagaimana ia dapat memanfaatkan begitu banyak kesempatan yang lebih berharga.

Petinju Meksiko, Munguia (43-1, 34 KO), Jumat malam kembali dari kekalahan angka mutlak pada 4 Mei lalu atas petinju paling populer di dunia tinju, rekan senegaranya Saul “Canelo” Alvarez, dengan menandatangani kontrak baru satu pertarungan di Amerika Serikat bersama Top Rank, yang akan menempatkan pertarungannya melawan petinju Kanada, Erik Bazinyan, di platform ESPN.



Pertarungan ini akan menjadi yang kedua bagi Munguia tahun ini di Arizona, setelah dukungan luar biasa yang diterimanya di Footprint Center, Phoenix pada bulan Januari lalu, saat ia melengkapi kemenangan Alvarez di tahun 2023 melalui keputusan juri atas petinju Inggris, John Ryder, dengan mencetak kemenangan KO pada ronde kesembilan atas atlet asal Inggris tersebut.

Sambutan yang akan datang di Desert Diamond Arena, Glendale, Arizona, untuk Munguia, 27, diperkirakan akan semakin meriah. Mantan pemegang gelar kelas welter super ini akan kembali dengan dukungan pemasaran dari pertarungan melawan Canelo dan bertemu kembali dengan tetangganya yang sangat populer di Tijuana dan juga pelatihnya, petarung Hall of Fame, Erik Morales.

''Itu adalah pengalaman yang luar biasa, panggung yang luar biasa. Secara keseluruhan, itu adalah pengalaman belajar yang baik untuk melawan Canelo,” kata Munguia kepada BoxingScene. ''Saya bersemangat untuk kembali ke Arizona... ke Glendale/Phoenix. Kami telah diterima dengan baik di sana, dan saya yakin ini tidak akan menjadi pengecualian, karena saya akan memberikan pertarungan hebat lainnya.”

Itulah yang diharapkan oleh Top Rank, dimana pimpinan perusahaan Bob Arum menyatakan ketertarikannya untuk mempertahankan Munguia setelah petarung ini sebelumnya menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk meraih gelar juara dunia tahun 2018 sebelum menghadapi Alvarez saat dipromotori oleh Golden Boy Promotions milik Oscar De La Hoya di Amerika Serikat.

Baca Juga: Daniel Dubois Nikmati Status Raja Kelas Berat IBF: Aku sang Juara

Promotor Munguia di Meksiko, Fernando Beltran, diperkirakan akan memiliki suara penting dalam perjalanan karier Munguia, dan mereka berdua mungkin akan sangat antusias untuk mendengar apa yang akan dilakukan Arum tahun depan.

''Ia adalah anak yang sangat berbakat dengan basis penggemar yang luar biasa, terutama di Meksiko,” kata Arum kepada BoxingScene. “Dan tahun depan, kami berharap untuk mulai melakukan sejumlah acara di seluruh Meksiko, seperti yang biasa kami lakukan dengan Morales: di Guadalajara, Tijuana, Mexico City, di seluruh Yucatan [termasuk Cancun], dengan hasil yang luar biasa.

''Kami telah mengontrak Munguia untuk pertarungan yang satu ini, dan kemudian kami berharap dapat menempatkannya dalam pertarungan berikutnya di Meksiko.”

Saat ini, dengan kontrak dengan ESPN yang hampir habis, sumber-sumber di industri ini mengatakan kepada BoxingScene bahwa Top Rank sedang mempertimbangkan untuk membawa pertarungannya ke beberapa penyiar dalam sebuah kesepakatan yang mirip dengan NFL, NBA dan MLB, dengan harapan “akan ada kesepakatan TV yang akan diumumkan pada akhir tahun ini,” menurut seorang pejabat yang mengetahui rencana perusahaan.

Arum mengatakan bahwa tujuannya adalah untuk menangkap gairah para penonton pertarungan di Meksiko dan menyiarkan semangat dari ketertarikan tersebut ke seluruh dunia. Daftar atlet Top Rank yang mengesankan ini sarat dengan para juara dan penantang asal Meksiko dan Meksiko-Amerika, termasuk pemegang gelar divisi featherweight Rafael Espinoza, pemegang sabuk 58,9 kg Emanuel Navarrete dan lawannya yang menjadi juara dua divisi pada tanggal 7 Desember, Oscar Valdez, serta Lindolfo Delgado, petinju muda berbakat Emiliano Vargas (11-0), serta peraih medali Olimpiade Amerika Serikat dalam divisi heavyweight, Richard Torrez Jr (10-0, 10 KO).
(aww)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1092 seconds (0.1#10.140)