alexametrics

Liga Spanyol 2019/2020

Messi Hat-trick, Barcelona Geser Posisi Real Madrid

loading...
Messi Hat-trick, Barcelona Geser Posisi Real Madrid
Barcelona memetik tiga poin kala menjamu Celta Vigo setelah menang dengan skor 4-1 di Camp Nou, Sabtu (10/11/2019) dini hari WIB / Dok. Reuters
A+ A-
BARCELONA - Barcelona memetik tiga poin kala menjamu Celta Vigo setelah menang dengan skor 4-1 di Camp Nou, Sabtu (10/11/2019) dini hari WIB. Berkat hasil positif ini Blaugrana sukses mengudeta posisi Real Madrid di puncak klasemen sementara Liga Spanyol.

Pada pertandingan pekan ke-13 Liga Spanyol, Barcelona mendapatkan perlawanan sengit dari tim tamu. Namun begitu, Lionel Messi sukses memecah kebuntuan tuan rumah pada menit 24 melalui titik putih setelah bola sepakan Junior Firpo mengenai tangan Joseph Aidoo.

Messi, yang menjadi algojo sukses menggetarkan gawang Vigo. Tiga menit sebelum turun minum lewat aksi tendangan bebas Lucas Olaza. Skor imbang 1-1.



Di pengujung laga Messi kembali menggetarkan gawang Vigo. La Pulga sukses melepaskan tendangan melengkung yang tak mampu diantisipasi Ruben Blanco. Skor 2-1 untuk Barcelona bertahan hingga turun minum.

Satu hal yang menarik perhatian selama babak pertama adalah Messi dan Antoine Griezmann belum terlihat memperbaiki hubungannya. Menurut data statistik, dua pemain itu tidak saling memberikan operan bola selama 45 menit pertama.

Catatan itu sepertinya tidak akan memengaruhi penampilan Messi di pertandingan ini. Pasalnya, tiga menit setelah babak kedua dimulai, kapten Barcelona mencetak hat-trick ke-34 di Liga Spanyol.

Gol ketiga ini tercipta melalui tendangan bebas. Barcelona mencoba untuk menambah keunggulan, namun gol keempat baru hadir lima menit sebelum peluit panjang dibunyikan. Adalah Sergio Busquets yang mencatatkan namanya di papan skor.

Hingga laga usai, kemenangan 4-1 Barcelona tak berubah. Hasil positif ini sudah cukup menggeser posisi Madrid, yang sebelumnya mengunci posisi puncak klasemen sementara Liga Spanyol.

Barcelona dan Madrid saat ini sama-sama mengoleksi 25 poin. Hanya saja pasukan Ernesto Valverde unggul dalam agretivitas gol.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak