alexametrics

Skenario Megaduel Menengah Super Smith, Billy Saunders, Golovkin

loading...
Skenario Megaduel Menengah Super Smith, Billy Saunders, Golovkin
Skenario Megaduel Menengah Super Callum Smith, Billy Saunders, Golovkin/Sky Sports
A+ A-
LIVERPOOL - Juara dunia Kelas Menengah Super WBA Super Callum Smith diskenario bentrok dengan Billy Joe Saunders atau Gennadiy Golovkin dalam perebutan gelar di Anfield, Inggris. Karena itu, Smith berharap Saunders tidak kalah saat mempertahankan gelar Kelas Menengah Super WBO melawan Marcelo Esteban Coceres di Staples Center, Los Angeles, Amerika Serikat.

Pembicaraan mengenai skenario pertarungan Smith dengan Saunders atau Golovkin telah dilakukan dengan target di Stadion Anfield yang berkapasitas 54.000 tempat duduk tahun depan. Di saat scenario duel dengan kedua rival kuatnya tersebut dilakukan, Smith akan terlebih dahulu melawan John Ryder di The Echo Arena pada 23 November mendatang.

"Saya kalah dari John Ryder maka pembicaraan tentang itu akan buyar, tetapi dengarkan, pembicaraan itu positif beberapa minggu yang lalu. Jadi, saya pikir itu baru saja melalui yang ini, dan kemudian kita akan menjemput mereka di sana. Tetapi jika ada waktu untuk melakukannya, sekaranglah saatnya,’’ungkap Smith.

"Kami selalu menunggu pertarungan yang tepat untuk perebutan gelar juara dunia, waktu yang tepat dengan klub, dan saya pikir semuanya tampak masuk akal untuk musim panas mendatang. Hanya sedikit lebih banyak motivasi untuk datang melalui 23 November dan terlihat bagus dan membuat kota Liverpool ingin keluar dan mendukung saya di Anfield pada Mei atau Juni, kapan pun itu,"lanjutnya.



Saunders yang bernaung di bawah promotor yang sama dengan Smith, setelah menandatangani kontrak dengan Eddie Hearn, memudahkan jalan terwujudnya megaduel Kelas Menengah Super.

"Dia kehilangan banyak hal jika dia tergelincir," kata Smith. "Dia mungkin menginginkan pertarungan besar tahun depan dan mungkin pertarungan antara diri kita sendiri adalah perebutan gelar domestik domestik yang sangat dahsyat,’’ujar Smith.

"Kami berdua memiliki urusan yang harus diselesaikan pada akhir tahun ini dan berharap kami berdua tidak tergelincir, maka itu pasti pertarungan yang mungkin terjadi di masa depan."

Petinju berusia 29 tahun ini diakui sebagai petarung nomor satu di divisi ini setelah menang di World Super Boxing Series. Dia ingin menguji dirinya sendiri melawan petarung elite seperti Golovkin, jika ia tidak dapat menghadapi sesama juara dengan berat 76,2 kg.

’’Jika saya tidak bisa mendapatkan pertarungan unifikasi, maka ada nama-nama teratas lainnya, meskipun mereka tidak memiliki gelar dunia, yaitu Golovkins, hal-hal seperti itu. Saya hanya ingin pertarungan besar, "kata Smith.


"Dengar, ini (Golovkin) pertarungan besar-besaran, aku tahu Eddie akan tahu sedikit lebih banyak tentang kemungkinan berada di Amerika atau di Inggris, tetapi entah itu atau, aku tidak keberatan.’’
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak