3 Alasan Rizky Ridho Layak Main di Klub Luar Indonesia

Rabu, 18 September 2024 - 16:06 WIB
loading...
3 Alasan Rizky Ridho...
Rizky Ridho sampai saat ini masih menjadi andalan Shin Tae yong di lini pertahanan Timnas Indonesia, meski tim Garuda telah dipenuhi oleh pemain naturalisasi berbakat / Foto: Ridhoo (@rizkyridhoramadhani)
A A A
Rizky Ridho sampai saat ini masih menjadi andalan Shin Tae yong di lini pertahanan Timnas Indonesia , meski tim Garuda telah dipenuhi oleh pemain naturalisasi berbakat.

Pada dua laga terakhir yang dilakoni Timnas Indonesia dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Rizky Ridho selalu bermain sejak menit pertama. Dirinya menjadi salah satu pemain lokal yang dipilih oleh sang pelatih selain Witan Sulaiman.

Permainannya apik nan konsisten yang ditunjukkan oleh center bek berusia 22 tahun itu bisa dibilang bisa menjadi salah satu sebab mengapa Indonesia bisa menahan imbang Arab Saudi dan Australia.



Penampilannya ini lantas mendapat komentar positif dari berbagai pihak, salah satunya rekan satu timnya yakni Justin Hubner. Pemain Wolves U21 itu bahkan menyebut jika Rizky Ridho layak untuk bermain di Eropa.

3 Alasan Rizky Ridho Layak Main di Eropa

1. Punya Potensi Besar


Justin Hubner mengungkapkan jika Rizky Ridho memiliki potensi besar untuk bermain di Benua Biru. Bek Persija itu disebut memiliki kemampuan untuk menjaga lini pertahanan dengan baik, dan memiliki akurasi umpan yang bagus.

Selama ini Rizky Ridho memang sulit tergantikan meski Timnas Indonesia kini telah dipenuhi dengan pemain naturalisasi lain seperti Justin Hubner dan Jordi Amat.

Itu membuktikan kualitas Rizky Ridho berhasil menyamai pemain-pemain naturalisasi yang notabene tampil di liga-liga Eropa. Bahkan dalam dua laga terakhir, dirinya bersama Jay Idzes telah sukses menjaga pertahanan Tim Garuda dari kekalahan.

2. Masih Muda


Klub-klub Eropa terkenal selalu mencari bakat muda untuk nantinya dijadikan investasi jangka panjang. Usia Rizky Ridho yang masih 22 tahun ini membuatnya masih punya masa depan yang cerah di dunia sepak bola.

Terlebih di usianya yang masih muda ini, bek Timnas Indonesia itu telah menunjukkan kualitas yang luar biasa. Dirinya dikenal sebagai bek yang ulet dan sangat jarang melakukan blunder.

Permainannya yang tenang di lini belakang bahkan membuatnya seperti pemain senior yang telah bertahun-tahun menggeluti dunia sepak bola.

3. Punya Pengalaman Hadapi Tim Besar


Salah satu bekal paling berharga yang dimiliki oleh Rizky Ridho adalah pengalamannya ketika memperkuat Timnas Indonesia. Dirinya telah beberapa kali dipasang sebagai starter menghadapi musuh sulit.

Sebut saja seperti Jepang, Irak, dan Australia di Piala Asia 2023 lalu. Dirinya juga turun ketika Indonesia menghadapi Argentina dalam FIFA Matchday tahun 2023.

Pengalaman-pengalaman berhadapan dengan pemain kelas dunia inilah yang sulit didapatkannya ketika membela Persija Jakarta. Karena itu, untuk memperbanyak pengalaman kedepannya dia akan sangat layak untuk bermain di liga luar negeri baik itu di Eropa atau Asia.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0775 seconds (0.1#10.140)