Barcelona Tak Tergantung Messi? Tak Mungkin!

Minggu, 10 November 2019 - 18:01 WIB
Barcelona Tak Tergantung Messi? Tak Mungkin!
Barcelona Tak Tergantung Messi? Tak Mungkin!
A A A
BARCELONA - Pelatih Ernesto Valverde mengakui Barcelona tidak bisa tidak bergantung pada Lionel Messi. Valverde meyakinkan itu setelah bintang Argentina tersebut mencetak hat-trick untuk menginspirasi kemenangan 4-1 atas Celta Vigo dalam laga La Liga 2019/2020 di Camp Nou, Minggu (10/11/2019) dini hari WIB.

Treble Messi datang setelah sebelumnya Blaugrana dipermalukan Levante 1-3 dan hasil imbang tanpa gol di kandang melawan Slavia Praha pada penyisihan grup Liga Champions 2019/2020.

Gol messi dikemas menit ke-23 dari titik penalti, 45+1, dan 48. Sergio Busquets melengkapi kemenangan Barcelona di menit ke-85. Sedangkan Gol Celta Vigo dkemas Lucas Olaza (42). (Baca Juga: Messi Samai Catatan Hat-trick Ronaldo di Liga Spanyol).

Barcelona tidak menampilkan permianan terbaik melawan Celta, tapi Messi, yang telah mencetak enam gol dalam enam pertandingan sebelumnya, sukses mengonversi penalti dan dua tendangan bebas, membawa timnya ke puncak klasemen dengan 25 poin, setara dengan Real Madrid.

Berbicara kepada wartawan setelah pertandingan, Valverde menggarisbawahi pentingnya La Pulga -julukan Messi bagi timnya. "Tidak mungkin untuk tidak bergantung pada Messi. Begitulah cara kerjanya. Dia menghidupkan segalanya. Dengan Messi segalanya menjadi mungkin."

"Hari ini kami mengalir dan dia mencetak tiga gol. Ini keuntungan yang kami miliki, bahwa lawan kami takut dan itu baik-baik saja. Ketika kami menang, semua menang. Semua orang melakukan pekerjaannya."

Valverde mengakui kekalahan di Levante menciptakan suasana yang tidak tenang di Camp Nou. "Ketika Anda tidak menang, ada ketidakpastian di sekitar lingkungan Anda."

"Bagus itu terjadi karena Anda harus bereaksi. Karena ketika kamu terbiasa dengan sesuatu yang teratur, itu memaksa Anda untuk meningkat."

Valverde mengatakan dia berharap jeda internasional yang akan datang akan menguntungkan para pemainnya menjelang pertandingan yang rumit.

Blaugrana berada di puncak LaLiga berdasarkan selisih gol setelah 12 pertandingan, dan akan bertandang ke Leganes pada 23 November sebelum bertemu Borussia Dortmund di kandang di Liga Champions.

"Kami akan mengambil kesempatan untuk beristirahat," kata Valverde. "Beberapa pemain pergi, yang lain tetap, tetapi setelah istirahat ini datang pertandingan yang sangat kuat di mana kami banyak bermain."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7279 seconds (0.1#10.140)