Terjatuh Saat Pemanasan, Gerry Gagal Membalap

Minggu, 10 November 2019 - 17:12 WIB
Terjatuh Saat Pemanasan, Gerry Gagal Membalap
Terjatuh Saat Pemanasan, Gerry Gagal Membalap
A A A
VALENCIA - Pembalap kebanggaan Indonesia Gerry Salim binaan Astra Honda Motor (AHM) urung tampil pada balapan FIM CEV Moto 2 European Champhionship di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia Spanyol. Gerry terjatuh di tikungan 11 saat sesi warm up. Insiden mengakibatkan cedera pada tulang selangka (collarbone).

Manager Motorsport Department PT Astra Honda Motor Rizky Christianto mengatakan Gerry Sebelumnya juga mempunyai masalah pada tulang selangka. "Dan masih dalam proses penyembuhan setelah pemasangan plat di bahu kanan pada balapan CEV di Aragon (14/7)," katanya.

Tim medis yang memeriksa kondisi Gerry merekomendasikan tidak boleh membalap meski pembalap asal Jawa Timur ini ingin tetap membalap. Rencananya, Gerry akan dioperasi di Indonesia. Senin 11 November dia akan langsung terbang ke Jakarta untuk mendapat perawatan lanjutan.

"Tiba-tiba turunin persenelingnya terus bannya ngunci. Terpelanting, tapi saya baik-baik saja," kata Garry di paddock. (Baca juga: Gerry Start 11, Andi di Posisi 12 ).

Sebelumnya Gerry akan start di posisi 11 dengan catatan waktu menjadi 01:37,644 menit.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6176 seconds (0.1#10.140)