Pasca Diistirahatkan Pada Oktober, Courtois Petik 5 Clean Sheet

Senin, 11 November 2019 - 02:02 WIB
Pasca Diistirahatkan Pada Oktober, Courtois Petik 5 Clean Sheet
Pasca Diistirahatkan Pada Oktober, Courtois Petik 5 Clean Sheet
A A A
MADRID - Penjaga gawang Real Madrid Thibaut Courtois mengungkapkandirinya tidak pernah ragu kemampuannya sejak kembali ke La Liga. Dia bahkan ingin tampil lebih baik untuk Los Blancos.

Penjaga gawang timnas Belgia ini secara kontroversial bergabung dengan Los Blancos pada awal musim 2018/2019, meskipun memenangkan gelar liga bersama rival berat Los Blancos, Atletico Madrid, pada 2014.

Langkah itu menyebabkan banyak kritik bagi mantan pemain Chelsea itu, namun dia menepis anggapan bahwa dirinya eragukan kemampuannya untuk memetik sukses di Santiago Bernabeu.

"Saya selalu tetap tenang tentang situasi saya," katanya dalam wawancara dengan Marca setelah kemenangan 4-0 Real Madrid di markas Eibar, Minggu (10/11/2019) dini hari WIB.

"Saya tahu nilai diriku, dan selalu melakukannya. Bahkan, seorang penjaga gawang selevel saya selalu, menginginkan lebih. Ingin menghentikan lebih banyak gol dan tampil lebih baik."

"Saya tidak pernah kehilangan kepercayaan diri, dan merasa baik-baik saja."

Courtois diistirahatkan Pelatih Madrid Zinedine Zidane pada Oktober, meskipun klub itu dengan keras membantah desas-desus bahwa dia menderita kecemasan. Courtois menegaskan hal ini dalam wawancara pascapertandingan.

Pemain berusia 27 tahun itu kini telah memantapkan dirinya sebagai pemain No.1 Zidane, menyusul kepergian Keylor Navas di musim panas, dan dia sekarang mempertahankan lima clean sheet (tidak kebobolan) berturut-turut di semua kompetisi untuk Los Blancos.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4724 seconds (0.1#10.140)