Bantu MU Menang, Solskjaer Puji Anthony Martial

Senin, 11 November 2019 - 08:00 WIB
Bantu MU Menang, Solskjaer Puji Anthony Martial
Bantu MU Menang, Solskjaer Puji Anthony Martial
A A A
MANCHESTER - Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer menyambut gembira kemenangan atas Brighton & Hove Albion. Pujian langsung ditujukan kepada para pemain, khususnya Anthony Martial.

MU sukses menudukan Brighton dengan skor 3-1 di Old Trafford, Minggu (10/11). Ini menebus hasil negatif sebelumnya di Liga Primer yang dikalahkan AFC Bournemouth 0-1. Terpenting, keberhasilan ini menyudahi catatan buruk Setan Merah saat menjadi tuan rumah di Liga Primer.

Pada dua laga kandang sebelumnya di ajang lokal, MU hanya bisa bermain 1-1 kontra Arsenal dan Liverpool. Ini juga pertama kalinya lagi mereka mencetak lebih dari satu gol di hadapan publik sendiri di Liga Primer setelah melibas Chelsea 4-0 pada laga pembuka.

Berkat kemenangan ini pula harapan MU untuk merebut tiket ke Eropa kembali terbuka. Setelah hampir dua pekan terlempar dari 10 besar, mereka kini naik ke posisi tujuh klasemen sementara Liga Primer dengan 16 poin dari 12 laga.

Ini semua bisa dikatakan berkat jasa Martial. Walu tidak mencetak gol, penyerang asal Prancis itu berjasa besar dengan menyumbang dua assist. Dia yang merancang gol pertama MU atas nama Andreas Pereira pada menit ke-17.

Setelah itu Martial membantu Marcus Rashford menaklukan kiper Matthew Ryan pada menit ke-66 yang sekaligus menjadi gol kemenangan MU. Kontributor lainnya adalah Davy Propper yang melakukan gol bunuh diri di menit ke-19.

“Anthony Martial memang tidak mencetak gol. Tapi, dia bermain sangat luar biasa. Brandon Williams juga tampil mengagumkan. Dia memainkan pertandingan yang bagus dan sepertinya ingin terus berada di lapangan,” ucap Solskjaer, dilansir reuters.

Solskjaer menilai Martial tampil begitu semangat dan seperti tidak pernah lelah. Pemain berusia 23 tahun itu tidak pernah berhenti merepotkan pertahanan lawan. Itu membuat MU bisa mendapat cukup banyak peluang.

Menurut statistik, meski penguasaan bola hanya 47%, MU mencatat total 14 tembakan dimana delapan diantaranya menuju sasaran. Sementara tim tamu hanya mampu melakukan tiga upaya mencetak gol dan hanya satu yang berbahaya.

“Kami seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol lagi. Tapi, ini tetap performa luar biasa dari para pemain. Ketika Anda melihat mereka maju ke depan, sangat menyenangkan untuk dilihat,” tandas Solskjaer.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6206 seconds (0.1#10.140)