alexametrics

Dikalahkan Liverpool, Guardiola Tetap Banggakan Man City

loading...
Dikalahkan Liverpool, Guardiola Tetap Banggakan Man City
Pelatih Pep Guardiola menegaskan tetap bangga dengan perjuangan Manchester City meski dikalahkan Liverpool di Liga Primer. Foto: Reuters.
A+ A-
LIVERPOOL - Pep Guardiola tidak mau terjebak dalam kontroversi setelah Manchester City (Man City) dikalahkan Liverpool 3-1 di Anfield, Minggu (10/11). Pelatih asal Spanyol itu menegaskan tetap bangga dengan perjuangan anak asuhnya.

Guardiola menyebut Man City tidak semestinya tumbang dari Liverpool pada partai ke-12 Liga Primer tersebut. Sebab, The Citizens seharusnya mendapat hadiah penalti sebelum tuan rumah mencetak gol pembuka.

Bek Liverpool Trent Alexander-Arnold terlihat melakukan hand-ball di kotak penalti pada menit ke-5. Tapi, wasit tidak menunjuk titik putih. Lebih menyakitkan lagi, sekitar 22 detik kemudian, Fabinho melesakan gol pembuka bagi The Reds.



Itu membuat Guardiola murka, begitu juga dengan Sergio Aguero yang berada di lapangan. Lalu, setelah peluit panjang berbunyi, mantan pelatih Barcelona itu berjabat tangan dengan pemain Liverpool sebelum menghampiri offisial dan berkata “Terima kasih banyak”.

Guardiola pantas marah. Sebab, hal itu membuat pasukannya gagal meraih poin. Alhasil, The Citizens tetap stagnan di posisi empat klasemen sementara Liga Primer dan tertinggal sembilan poin dari Liverpool yang ada di urutan pertama.

Selisih sebanyak itu dipastikan bakal menyulitkan langkah Kevin de Bryune dkk yang ingin menjuarai Liga Primer untuk ketiga kalinya secara beruntun. Terlebih, Leicester City dan Chelsea juga ikut menjadi pesaingnya.

“Tanya kepada wasit, jangan kepada saya. Tanyakan kepada (wasit utama) Mike Riley dan offisial yang mengawasi VAR, jangan bertanya kepada saya,” ucap Guardiola, dilansir reuters.

Guardiola menyatakan tidak ingin membahas lebih lanjut soal VAR karena enggan terseret kontroversi. Dia lebih memilih membahas performa para pemain yang dianggapnya luar biasa. Itu sebabnya dia tidak kecewa meski Man City tumbang.

“Apa yang terjadi pada laga itu menunjukkan mengapa kami sebagai juara. Di stadion ini (Anfield), bisa menampilkan permainan yang biasa kami perlihatkan merupakan hal yang sangat luar biasa. Karena itu, saya bangga dengan tim ini melebih apapun,” tandas Guardiola.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak